Toyota Siap Pamerkan Roadster Dari Kayu Bulan Depan

Toyota Siap Pamerkan Roadster Dari Kayu Bulan Depan

Toyota akan memamerkan sebuah mobil konsep yang cukup unik pada ajang Milan Design Week, April mendatang. Bagaimana tidak, mobil ini bukanlah berdesain futuristik nan modern seperti layaknya sebuah model purwarupa. 

Justru Toyota akan memboyong sebuah mobil bernama Setsuna Concept yang sebagian besar terbuat dari kayu. Desainnya pun juga cukup antik nan unik. Namun jangan terlalu bingung, pabrikan asal Toyota menggolongkan mobil ini sebagai sebuah Roadster.

Setsuna dibuat dengan menggunakan berbagai jenis kayu, termasuk panel eksterior, rangka, lantai dan bangkunya. Bahkan tiap sambungannya tak menggunakan paku. Dengan teknik perkayuan tradisional Jepang bernama Okuriari dan Kusabi.

Bukan sembarangan, dengan teknik penyambungan tersebut justru tiap sambungan diklam bisa makin kuat dari teknik menggunakan paku. Bahkan untuk kedua bangkunya pun juga dibuat dari bahan kayu ditambah busa sebagai alas duduk dan sandaran. 

"Kami punya tujuan menciptakan bangku yang nyaman dan bisa memberikan impresi yang baik untuk menyambut dan merangkul siapapun, seperti bangku taman," tulis Toyota dalam situs resminya. Untuk dapur pacunya, Roadster kayu ini menggunakan electric motor. Namun pabrikan asal Jepang itu tak menjelaskan bagaimana performa atau tenaganya.

Setsuna dimaksudkan Toyota sebagai simbol pengalaman kebersamaan keluarga dengan mobilnya. Bahkan mobil ini diharapkan bisa diwariskan kepada generasi selanjutnya.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com