Suzuki Jimny Siap Mengaspal Kembali Di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Suzuki Jimny Siap Mengaspal Kembali Di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Sudah beberapa dekade sosok Suzuki Jimny tenggelam begitu saja. Sedangkan di pasar Eropa, Suzuki Jimny model terbaru terus beredar sejak 2013 lalu. Berita baik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan sang legendaris di 2016 ini.  

"Tahun ini ada beberapa produk baru yang akan kita luncurkan, salah satunya sang legendaris, Jimny. Semester pertama tahun ini rencananya," ujar Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), seperti dikutip Kompas.com. 

Untuk tipe dan harganya memang SIS hanya memberikan perkiraan sementara, yang jelas harganya tidak akan melambung tinggi. Seperti pasar Eropa sendiri Suzuki Jimny model terbaru hadir dengan tiga tipe dan harganya pun terjangkau. Untuk tipe 1.3 SZ3 M/T dibanderol £ 12,499 atau sekitar Rp 251 juta, 1.3 SZ4 M/T £ 13,949 atau Rp 280 juta, dan tipe 1.3 A/T yang menjadi varian termewah seharga £ 14,849 atau setara Rp 298 juta. 

"Menariknya lagi, harga kita lebih murah dari IU (Importir Umum). Jimny di IU dijual Rp 500 jutaan, kita jual tidak semahal itu, bahkan selisihnya cukup jauh," tambah Donny. Berarti bisa diprediksi harga Jimny di tanah air juga tidak akan berbeda jauh dengan pasar Eropa yang bermain di bawah Rp 300 jutaan.  

Memang belum ada keterangan resmi seputar spesifikasi di Indonesia. Tapi karena mobil ini merupakan produk global, maka besar kemungkinan sama dengan negara lain. Di Eropa, Jimny dibekali transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Ia mengusung mesin 1.328 cc, dengan empat roda penggerak (4WD) dan mampu memproduksi tenaga 83,8 dk (85 ps) di 6.000 rpm. Untuk konsumsi bahan bakarnya Suzuki mengklaim Jimny hanya meminum bensin 7,1 liter/100km, atau sedikit di atas 14 km/l.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com