Suzuki Jimny 4WD Meluncur di Inggris, Menyalip Indonesia

Suzuki Jimny 4WD Meluncur di Inggris, Menyalip Indonesia

Suzuki yang kabarnya akan meluncurkan atau lebih tepatnya menghidupkan kembali Jimny di Indonesia rasanya semakin dekat kenyataan. Tapi malah kita keduluan Inggris.

Seperti yang dilansir Carscoop (12/3) ternyata Suzuki Jimny cukup banyak peminatnya di daratan Inggris. SUV mungil dan praktis ini sebenarnya sudah mengaspal duluan sejak beberapa bulan lalu. Dan bahkan baru-baru ini Suzuki UK (United Kingdom) kembali merilis varian terbarunya, yaitu Suzuki Jimny Adventure Edition. Mesinnya yang berkapasitas 1.300 cc dikawinkan dengan penggerak empat roda alias 4WD. Ditujukan untuk siap melintasi medan off-road. 

Walau siap diajak ke medan off-road, tapi kabinnya menyuguhkan kualitas cukup baik. Mobil dua pintu ini telah menggunakan kulit untuk membungkus joknya. Selain ada perangkat navigasi, fitur Bluetooth juga hadir untuk menghubungkan ponsel maupun perangkat gadget lainnya.

Untuk varian Adventure ini termasuk dalam unit terbatas. Suzuki UK hanya menjual 200 unit saja. Suzuki Jimny Adventure Edition dibandrol seharga 14.949 Poundsterling atau sekitar Rp 274 juta. Cukup mahal mengingat pajak di Inggris tak setinggi Indonesia.

Nah, untuk pasar domestik Indonesia kemunculan Jimny "Reborn" dipastikan pada tahun ini. Hal tersebut diketahui dari sinyal yang diberikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales beberapa waktu lalu bahwa akan memasukkan mobil tersebut. Akan ada versi 4WD jugakah?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com