Mercedes-AMG Lahirkan E43, Saudara Kecil E63

Mercedes-AMG Lahirkan E43, Saudara Kecil E63

Mercedes-Benz baru-baru ini akan menghadirkan sebuah varian baru yaitu E43. Ini adalah varian AMG yang bermesin lebih kecil, tetapi tetap menjanjikan tenaga yang besar.

Mesinnya berkonfigurasi V6 Bi-Turbo yang meletupkan tenaga sebesar 401 dk dan torsi sebesar 520 Nm. Tenaga itu disalurkan oleh transmisisi otomatis 9G-Tronic ke keempat rodanya berkat teknologi 4Matic, teknologi all wheel drive dari Mercedes-Benz. Dibandingkan E63 jelas kalah jauh, karena saudara tuanya itu memiliki tenaga di atas 500 dk  

Tapi lebih kecilnya kapasitas mesin ini akan memiliki keuntungan sendiri, yaitu bahan bakar yang pasti lebih irit konsumsinya. Walaupun ini sepertinya bukan faktor konsideran saat orang memutuskan membeli AMG. Berita baiknya, mesin ini tetap memberi akselerasi hebat. Untuk melesatkan mobil ini dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,5 detik.

Untuk menunjang mesinnya yang cukup mumpuni, Mercedes-AMG merevisi sasisnya agar menjadi lebih baik, begitu juga dengan suspensinya. Suspensinya menggunakan AMG AIRMATIC Adaptive Sport Suspension yang akan menjanjikan kestabilan dan juga kenyamanan yang lebih baik.

Selain lebih kecilnya kapasitas mesin, tampilannya juga tidak segahar saudaranya E63. Bentuk bumper depan dan belakang memiliki desain sporty, tidak seperti E63 yang memiliki lubang udara yang berukuran besar. Begitupun di bagian belakang, diffusernya pun tidak terlihat seagresif seperti E63. Tentunya Mercedes-Benz tetap ingin pembeli E63 yang lebih mahal mendapatkan desain eksklusif.

Sebetulnya ini pertama kali AMG mengeluarkan 2 varian mesin berbeda di satu tipe. Kalaupun sebelumnya ada varian bertenaga beda, tetap menggunakan mesin sama. Entah apa yang mendasarinya, mungkin untuk eksekutif yang kesengsem dengan suara khas AMG tapi tabungannya belum cukup menebus E63  

Dikabarkan Mercedes-AMG tidak akan menjualnya di tahun 2016. Jadi harap-harap sabar saja untuk bisa memilikinya nanti di tahun 2017.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com