Suzuki Ignis Ternyata Ambil Desain Dari 4 Mobil Lawas Ini

Suzuki Ignis Ternyata Ambil Desain Dari 4 Mobil Lawas Ini

Anda sempat melihat Suzuki Ignis di GIIAS 2016 lalu? Mungkin banyak dari Anda yang berpikir kalau desainnya bernapas retro. Dan sekarang terjawab sudah, karena Suzuki membeberkan gamblang dari mobil mana saja inspirasi desainnya. Ternyata itu berasal dari 4 mobil lawas mereka.

Maruti Suzuki India yang bakal jadi basis produksi Ignis Indonesia pun belum lama ini menjabarkan mobil apa saja yang jadi comotan desain untuk small crossover-nya itu. Dilansir dari media lokal setempat, Indianautosblog (5/10) setidaknya ada 4 bagian yang bisa dilihat langsung adalah hasil adopsi produk terdahulu.

1. Pilar C
Suzuki mengadopsi pilar C dari mobil lawasnya bernama Fronte Coupe yang beredar pada era 1971. Aksen embos berupa tiga balok miring semakin mengingatkan kita pada mini sport pertama Suzuki itu.

2. Lampu depan
Tata letak lampu depan Ignis disebut mengambil dari Suzuki Cervo. Yang diambil bukanlah desain lampunya tapi tata lokasi lampu dan bahasa desain grillnya.

3. Pilar A dan B
Model pilar warna hitam doff pada Ignis ternyata lebih dulu digunakan pada Suzuki Swift. Model seperti ini memang belakangan anyak dianut mobil keluaran terbaru, tapi yang ada pada Ignis jika diperhatikan memang sama persis dengan Swift.

4. Kap mesin
Di bagian penutup mesin ini Suzuki Vitara jadi rujukan desainnya. Tidak serta merta mengambil utuh desainnya, tapi Ignis hanya mengambil sisi samping milik Vitara yang sempat populer di Indonesia ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com