SPY SHOT: Mercedes-Benz All New G-Class 2018

Terlihat mirip dengan generasi sekarang, padahal sangat berbeda. Inilah sosok generasi terbaru Mercedes-Benz G-Class 2018 yang tertangkap kamera.
Penulis: Hariawan Arif
Senin, 1 Agustus 2016 07:00 WIB
Berita - SPY SHOT: Mercedes-Benz All New G-Class 2018
Bagikan ke:

Mercedes-Benz sepertrinya masih tetap ingin mempertahankan varian G-Class dengan pakem bentuk bodi yang serba kotak. Namun untuk tetap bisa membuat G-Class ini terus menarik di pasarnya, Mercedes-Benz kini melakukan ubahan.

Tunggu dulu. Anda mungkin mengira foto mobil berkamuflase ini sekadar facelift dari yang ada sekarang. Namun ternyata tidak. Meski tetap mengadopsi ciri khas desain mengotak, menurut fotografernya, G-Class ini terlihat lebih lebar dan rendah. 

Foto - SPY SHOT: Mercedes-Benz All New G-Class 2018
Ubahan desain bumper terlihat pada G-Class

 

Foto - SPY SHOT: Mercedes-Benz All New G-Class 2018
Sosoknya lebih lebar dan rendah dibanding model sekarang

Seperti yang diberitakan Autoevolution, walau masih terlihat sama saja, Mercedes-Benz G-Class ini sempat berjalan berdekatan dengan model yang saat ini dijual. Nah, di situlah tampak perbedaan dimensi yang mengisyaratkan ini adalah generasi baru dengan ubahan total di dalamnya. Dikabarkan, instrumen mobil ini sudah memakai sistem layar LED seperti yang ada di E-Class.

Kemudian ada juga peningkatan pada kemampuan off-roadnya, namun di bagian mananya belum dijelaskan secara gamblang oleh Mercedes-Benz. Selain itu kini G-Class juga mendapatkan diet hingga 400 kg berkat sasis dan bodi yang sedikit di revisi untuk bisa mengurangi bobotnya. Tapi yang jelas, Mercedes-Benz akan tetap mengutamakan kemampuan off-road seperti yang sudah jadi tradisi di mobil ini, Namun ia memang dibuat lebih nyaman, stabil, efisien dan ramah lingkungan untuk menyesuaikan dengan aturan di Eropa yang kian ketat.

Bobot lebih ringan akan mempermudah tujuan tersebut. Karena hal ini diyakini bakal membuat G-Class lebih lincah di jalan. Selain itu sudah pasti hal ini juga akan membuatnya lebih irit konsumsi bahan bakarnya. Ditambah daya tahan dari kampas rem, suspensi dan ban juga akan menjadi lebih baik.

Untuk menambah kenyaman, kini G-Class juga akan dilengkapi dengan sistem suspensi Mercedes-Benz Pneumatic alias air suspension untuk pertama kalinya. Lantas akankah ia setangguh pendahulunya? Kita tunggu di 2018.

#mercedes-benz #g-class

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.