Pokemon Go Segera Dilarang Untuk Pengemudi di Inggris?

Pokemon Go Segera Dilarang Untuk Pengemudi di Inggris?

Game Pokemon Go bukan saja sedang mewabah di Indonesia, tapi jauh di Inggris sana juga sedang demam game berburu monster ini. Mengantisipasi kecelakaan akibat mengemudi sambil berburu Pokemon, salah satu lembaga di Inggris pun menyerukan larangan bermain game ini.

"Anak-anak sampai orang dewasa sama-sama menggandrungi game ini. Risikonya, tentu sejumlah orang akan bermain pada waktu yang salah, seperti saat mengemudikan mobil," tutur Samson Ruwangu, Executive Institute of Advanced Motorists RoadSmart yang dikutip dari Express.co.uk (16/7).

Lembaga swasta yang aktif memberi kampanye mengenai keselamatan berkendara di Inggris ini tentu melarang keras pengemudi memainkan Pokemon Go saat berkendara. Walau pihak pemerintah negara tersebut belum mengeluarkan pernyataan terkait hal ini tapi siapapun pasti paham akan bahaya jika ponsel ada di tangan pengemudi yang sedang aktif mengendalikan mobil. 

"Saya saja hampir tersandung saat memainkan game ini. Pokemon Go membuat Anda berkonsentrasi pada penangkapan karakter, dan dibutuhkan koordinasi tangan dan mata dengan baik,” lanjut Ruwangu. Alhasil, konsentrasi ke area yang seharusnya justru kerap terabaikan.

Mobil ini menabrak pohon saat sopirnya bermain Pokemon Go

Setidaknya kecelakaan sudah pernah terjadi akhir-akhir ini akibat pengemudi bermain game ini sambil mengemudi. Kecelakaan yang terjadi di Amerika Serikat mengakibatkan satu mobil sedan rusak parah akibat menghantam pohon. Ada juga penyebrang jalan tertabrak mobil yang pengemudinya sedang serius memburu Pokemon, juga terjadi di AS.

Semoga tak akan ada kasus serupa di Tanah Air akibat Pokemon Go. Maka simpan sejenak ponsel Anda saat mengemudi. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com