Pertamax Turbo Sudah Dijual Di Italia, Siap Dijual Di Indonesia Akhir Juli?

Pertamax Turbo Sudah Dijual Di Italia, Siap Dijual Di Indonesia Akhir Juli?

Pertamina mengklaim telah menjual Pertamax Turbo di Italia. Pertamax Turbo adalah bahan bakar minyak (BBM) jenis baru dari Pertamina yang memiliki nilai oktan 98.

"Italia merupakan negara pertama dari Pertamina untuk mulai menjual Pertamax Turbo. Di sini yang belum, malah di sana yang sudah,” kata Muhammad Iskandar selaku Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina, seperti dikutip Kompas.com.

Pertamina sudah mulai melakukan pengujian Pertamax Turbo sejak tahun 2015. Merek Lamborghini ditunjuk oleh Pertamina untuk mengembangkannya sebagai salah satu pabrikan supercar di Italia. "Sejak November 2015 lalu Pertamina mengirim Pertamax Turbo untuk diuji di Italia. Tidak tanggung-tanggung, pihak yang didaulat mengembangkannya adalah salah satu pabrikan supercar lokal, Lamborghini," lanjut Iskandar.

Ahmad Bambang selaku Direktur Pemasaran Pertamina pernah menyampaikan bahwa Pertamax Turbo dijual seharga US$ 1 per liter termasuk pajak. Jika nantinya dijual di indonesia diperkirakan akan dijual sekitar Rp 10.000 per liter atau lebih. Saat ini kurs dolar AS berada di kisaran Rp 13 ribu.

Lamborghini ditunjuk Pertamina mengetes Pertamax Turbo

Pengujian Pertamax Turbo dilakukan dengan pengetesan di ajang balap Lamborghini Super Trofeo, di mana Pertamina menjadi sponsornya. Pertamax Turbo memiliki RON 98 dan ini diklaim akan memberikan performa yang baik untuk mobil-mobil yang memiliki kebutuhan akan BBM yang sesuai.

Jika tidak ada masalah, Pertamax Turbo dikabarkan bakal mulai dijual di Indonesia pada akhir Juli mendatang dan akan menghapuskan Pertamax Plus yang memiliki RON 95. Setelah itu Pertamina hanya akan menjual Premium beroktan RON 88, Pertalite RON 90, Pertamax RON 92, Pertamax Turbo RON 98 dan Pertamax Racing RON 100.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com