Pertamax Turbo Oktan 98 Akan Gantikan Pertamax Plus, Harga Rp 10 Ribuan

Pertamax Turbo Oktan 98 Akan Gantikan Pertamax Plus, Harga Rp 10 Ribuan

Berita hangat di akhir pekan lalu menyebar cukup cepat. Dikabarkan Pertamina berencana hadirkan bahan bakar minyak (BBM) baru untuk Indonesia yakni Pertamax Turbo. BBM ini ditargetkan untuk para konsumen yang memiliki supercar ataupun kendaraan mewah lainnya yang dianggap memerlukan bbm beroktan tinggi.

“Pertamax Turbo ini punya RON alias nilai oktan 98 . Kira-kira tiga bulan lagi saya akan urus izinnya untuk peluncuran di sini,” ujar Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), seperti dikutip Detik.com dan Kompas.com.

Kehadiran BBM baru ini di pertengahan tahun sekaligus menandai akan dihapusnya Pertamax Plus beroktan 95. “Jadi dari RON 92 (Pertamax) akan langsung lompat ke RON 98. Jadi kami tidak terlalu banyak produk. Lagipula untuk rata-rata grade RON 94-96 punya kemiripan, jadi langsung saja disatukan pada RON 98,” ungkap Bambang.

Menurut rencana, BBM ini akan mulai dipasarkan di Indonesia setelah proses uji pasar di Eropa. Sejumlah merek terkenal mobil sport seperti Ferrari, Lamborghini dan Porsche diklaim Pertamina sudah 'mencicipi' produk Pertamina tersebut.

"Sejak dua pekan lalu kami uji pasar ke Eropa. Kami sudah kontrak sama Ferrari, Lamborghini, Porsche. Kami bukan jual di SPBU tapi di tempat pengisian khusus supercar," kata Bambang. Untuk pasar Eropa, lanjutnya, Pertamax Turbo dijual 1 dolar AS per liter, sudah dengan pajak. Namun di Indonesia, para konsumen hanya perlu menebusnya Rp 10 ribuan," tutupnya.

 

.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com