Pabrik Toyota Karawang Kian Berkembang, Karyawannya Tanam 1.600 Pohon

Dengan berkembangnya pabrik Toyota Karawang diharap penghijauan ini bisa menyeimbangkan ekologi.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Kamis, 6 Oktober 2016 06:00 WIB
Berita - Pabrik Toyota Karawang Kian Berkembang, Karyawannya Tanam 1.600 Pohon
Bagikan ke:

Toyota Indonesia melakukan aksi tanam pohon sebagai bentuk kepedulian dengan keadaan wilayah pabriknya berada. Setidaknya 1.600 bibit pohon ditanam di Karawang, Jawa Barat oleh para karyawannya.

Dikutip dari siaran persnya, karyawan Toyota Indonesia yang tergabung dalam Toyota Indonesia Adventurers Club (TIAC) bersama aktivis pecinta lingkungan dan warga Karawang pada Minggu 2 Oktober 2016 menanam 1.600 bibit pohon rasamala di Puncak Sempur, Gunung Sangga Buana, Karawang.  

Mengambil tema “Toyota Green Camp,” penanaman pohon yang diiringi kegiatan berkemah dengan slogan “Green Action from Green Employee” sekaligus menggenapkan jumlah total pohon yang sudah ditanam komunitas TIAC menjadisebanyak 31.600 pohon. 

Foto - Pabrik Toyota Karawang Kian Berkembang, Karyawannya Tanam 1.600 Pohon

“Kami berharap aksi penanaman pohon oleh karyawan Toyota Indonesia untuk menjaga kondisi alam dapat menjadi salah satu kontribusi nyata dan memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. Semoga kedepannya,aksi kecil kami dapat menghasilkan manfaat yang besar untuk Kota Karawang”, ungkap Chaidir Ritonga Ketua TIAC. 

Para karyawan Toyota Indonesia yang juga sebagai bagian masyarakat Karawang memang bertekad untuk mendukung peningkatan kenyamanan kota Karawang melalui kegiatan kelestarian lingkungan seperti ini. Apalagi dengan berkembangnya pabrik Toyota Karawang diharap penghijauan ini bisa menyeimbangkan ekologi. Pemilihan bibit pohon kayu rasamala untuk ditanam di Puncak Sempur sendiri dipilih karena dianggap mampu menyerap air dengan baik.

#toyota

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.