Nissan March CVT Resmi Meluncur di India, Termurah RP 120 Jutaan Saja

Nissan March CVT Resmi Meluncur di India, Termurah RP 120 Jutaan Saja

Nissan March di India akhirnya hadir dalam edisi transmisi CVT. Ini mengakhiri era transmisi matik konvensional 4-speed. Perubahan di detail eksterior menjadikannya cukup segar walau hanya sedikit. Sedangkan mesin yang diusung juga masih belum ada perubahan. Seperti yang dilansir media lokal India Motoroids (17/6), Nissan Micra terbaru itu kandungan lokalnya cukup tinggi. City car yang diproduksi di Oragadam Plant. 

Ada dua varian yang meluncur, Micra CVT Automatic XL seharga 599.000 Rupe atau sekitar 120 jutaan dan ada juga Micra Automatic CVT XV seharga 673.500 Rupe atau 133 jutaan saja. March India ini masih tetap mengusung mesin 1.200 cc dengan transmisi CVT nya yang dilengkapi teknologi X-TRONIC.

Dapur pacu berkonfigurasi tiga silinder itu diklaim bisa menyemburkan daya 74 dk dengan torsi maksimum 104 Nm. Hadirnya CVT membuat pengendaraan lebih halus dan juga hemat BBM. Nissan juga mengklaim mobil mungilnya itu bisa menempuh 19 km/liter lebih untuk 1 liter bensin.

Saat ini March CVT belum dihadirkan di tanah air, namun bukan mustahil bisa masuk. Sedangkan untuk pasar India sendiri diproduksi lokal di sana.

"Dengan memproduksi di India, kami bisa menghadirkan produk unggulan dengan tingkat konten lokal yang tinggi kepada konsumen. Hal ini memungkinkan kami membawa benefit untuk para konsumen yang bisa memiliki hatchback bagus dengan harga kompetitif," tutur Arun Malhotra, Managing Director, Nissan Motor India Pvt. 

Baca juga : SPY SHOT: Nissan March Generasi Terbaru Sedang Uji Jalan

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com