Nissan Luncurkan Mobil Untuk Gempur Honda All New Civic Turbo

Nissan Luncurkan Mobil Untuk Gempur Honda All New Civic Turbo

Masih ingat Nissan Sentra? Sedan medium ini hadir di Indonesia dari akhir 1980-an hingga 1990-an. Saat ini Sentra tidak dijual lagi di Indonesia. Tapi generasi terbarunya kini disiapkan memberi perlawanan sengit bagi Civic.

Nissan mengikuti trend mesin berkapasitas kecil namun didongkrak dengan turbo. Mereka pun meluncurkan Sentra SR Turbo. Mobil ini baru saja diluncurkan di Miami, Amerika Serikat.

Nissan Sentra ini sebelumnya dipersenjatai mesin empat silinder 1.800 cc N/A yang menghasilkan tenaga 130 dk dengan torsi 174 Nm. Kini mesin baru ini berkapasitas ‘hanya’ 1.600 cc namun dilengkapi dengan turbo yang menghasilkan tenaga 188 dk dan torsi 240 Nm.

Nissan bakal jadikan Sentra SR Turbo sebagai senjata baru dan untuk mempertahankan posisinya sebagai mobil terlaris ketiga di Amerika Serikat. Tenaga ini juga lebih besar dari Civic Turbo yang berkapasitas 100 cc lebih kecil.

”Sentra SR Turbo didesain untuk orang yang menginginkan atribut tradisional dari sedan compact, namun menginginkan performa serius dari mesin turbo. Ini menajdi paket lengkap untuk para penggemar,” kata Michael Bunce selaku VP Product Planning Nissan North America.

Ini terlihat jelas bahwa spesifikasi mesinnya memang dibuat untuk bisa melawan Honda All New Civic Turbo yang bermesin 1.500 cc empat silinder bertenaga 173 dk dengan torsi 220 Nm. Secara di atas kertas, mesin Sentra SR Turbo lebih unggul dibanding dengan Honda All New Civic Turbo.

Nissan Sentra SR Turbo

Soal fitur-fiturnya, ia sudah banyak mendapatkan kecanggihan seperti Blind Spot Warning dan Rear Cross Traffic Alert. Fitur seperti lampu utama LED, side skirt, spoiler belakang dan lampu stop yang juga sudah pakai teknologi LED juga menjadi standarnya.

Sayangnya kemungkinan besar mobil ini tak bisa dinikmati pasar Indonesia.

Nissan Sentra SR Turbo

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com