Nissan Hentikan Sementara Pabriknya Di Jepang Karena Gempa

Nissan Hentikan Sementara Pabriknya Di Jepang Karena Gempa

Nissan Motor Corporation mengambil keputusan untuk menunda aktivitas pabrik pembuatan mesin di pulau Honshu, Jepang. Hal ini terpaksa dilakukan Nissan paska gempa bumi yang baru saja terjadi melanda wilayah Jepang. Gempa bumi yang terjadi pada pukul 06.00 pagi waktu Jepang tercatat sebesar 6,9 SR.

Dilaporkan kantor berita Reuters (22/11), Nissan Motor Coporation menghentikan seluruh aktivitas pabrik mesin di Fukushima untuk sementara waktu. Paling tidak menunggu sampai dicabutnya peringatan tsunami, baru kegiatan produksi kembali dilanjutkan.

nissan

Disampaikan juga bahwa tidak ada korban jiwa ataupun kerusakan berarti yang terjadi di pabrik akibat gempa ini. Pabrik tersebut pernah mengalami kerusakan parah pada Maret 2011 silam, dimana saat itu terjadi gempa bumi dan diikuti dengan tsunami.

Berbeda dengan pabrik-pabrik yang berada di timur laut Jepang yaitu salah satunya adalah Toyota Motor Corp yang tetap beroperasi normal. Hingga berita ini ditulis kami belum mendapat update informasi dari Nissan Motor Indonesia terkait berhentinya sementara pabrik Nissan di Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com