Mitsubishi Akan Hadirkan Mesin Turbo Untuk Mirage Dan Model Lainnya

Mitsubishi Akan Hadirkan Mesin Turbo Untuk Mirage Dan Model Lainnya

Mitsubishi akan mulai memakai mesin diperkecil dengan turbo untuk mobil-mobil barunya. Bahkan  hal ini sudah mulai disosialisasikan ke dealer-dealer Mitsubishi di Amerika Serikat. Tren mobil turbo bermesin kecil pun tampaknya akan panas.

Seperti yang dilansir Paultan (5/4), kabarnya mesin turbo 1.500 cc akan mulai dipakai pada mobil crossover terbaru milik Mitsubishi yang akan mengisi celah antara ASX (Outlander Sport) dan Outlander.  Akan akan ada pula mesin turbo 1.100 cc yang akan dipakai pada Mitsubishi Mirage dan Attrage. Dan ada mesin yang berkapasitas paling besar untuk dipakai pada Outlander generasi terbaru.

Di era akhir 90an memang pabrikan berlogo tiga berlian ini cukup rajin membuat mobil bermesin turbo. Akhirnya karena alasan ekonomi dan efisiensi bahan bakar tren mesin forced induction ini tak diteruskannya. Setelah Honda mulai menghidupkan tren mesin turbo lagi untuk pabrikan Jepang, Mitsubishi pun akan memulainya di 2018. Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh Mitsubishi Motors North America (MMNA). Karena ketiga mesin turbo tersebut baru akan diproduksi tahun 2019.

Don Swearingen, Executive Vice President MMNA, bersama Ryujiro Kobashi, Chief Executive Officer (CEO) kabarnya dalam waktu dekat akan ke prinsipal Mitsubishi di Jepang untuk membicarakan rencana besar ini. Namun jika benar-benar terwujud, sepertinya pasar Amerika Utara yang akan diprioritaskan lebih dulu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com