Mercedes-AMG Akan Punya 'Drift Mode' Pada Model AWD-nya

Mercedes-AMG Akan Punya 'Drift Mode' Pada Model AWD-nya

Setelah mulai pemberitaan soal generasi terbaru dari Mercedes-E63 AMG yang akan hadir dengan sistem penggerak all wheel drive, kini sebuah informasi mengatakan bahwa bos dari AMG menyampaikan bakal hadirkan mode berkendara baru yaitu ‘Drift’.

Mercedes E63 S

Seperti yang diberitakan Motoring (30/9), Tobias Moers selaku bos dari perusahan Mercedes-AMG telah mengkonfirmasi kepada Motoring perihal ini. “Mobil ini akan sangat kencang, makanya AWD menjadi pilihan sistem penggeraknya. Tapi kami juga melakukan pengembangan untuk hadirkan mode berkendara baru yaitu 'Drift' ungkapnya.

Walaupun bisa saja AMG menggunakan sistem yang sama seperti yang ada Ford Focus RS, tapi pihaknya merasa tidak bisa serta merta menggunakan nama yang sama yaitu Drift Mode seperti halnya pada RS. Apapun namanya nanti, yang pasti mobil ini bakal lebih mudah melakukan drift dibanding Ford Focus RS.

Faktanya, Moers mengungkapkan bahwa sistem AWD pada E63 memiliki kemampuan untuk mengirim tenaga 100% ke roda belakang saja (Focus RS hanya mampu 70%). Hal ini juga didorong dengan mesin kuat V8 berkapasitas 4.000 cc twin turbo  yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 563 dk.

Jadi untuk pengendaraan normal, mobil akan berada di mode AWD yang menjamin traksi serta kemampuan manuver maksimal. Tapi ketika pemiliknya hendak bersenang-senang, Drift Mode akan membuat mobil langsung menjadi penggerak belakang saja.  

Mercedes E63 S

Khusus untuk versi bertuliskan ‘S’, mesinnya mampu letupkan tenaga 604 dk sehingga dapat melesatkan mobil 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik. Namun tetap tidak menutup kemungkinan dihadirkan varian penggerak roda belakang khusus untuk pasar beberapa negara.

Namun apapun yang didapatkan di Indonesia nanti, pemilik mobil ini akan bisa bersenang-senang sembari 'membakar' ban belakang.

Menurut Carscoops, saat ini mobil tersebut sedang dilakukan pengetesan jalan raya dan terlihat sedang berada di Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com