Menyalakan Lampu Jauh Terus Menerus, Pengemudi Ini Dihukum Menatap Lampu Mobilnya Sendiri

Menyalakan Lampu Jauh Terus Menerus, Pengemudi Ini Dihukum Menatap Lampu Mobilnya Sendiri

Lampu mobil memang disediakan dua mode, normal dan lampu jauh alias hi-beam. Penggunaan lampu jauh memang tak selalu dipakai karena hanya untuk kondisi tertentu saja.

Lampu jauh yang diaktifkan bukan saja bisa membantu pandangan pengemudi, tapi juga bisa mengganggu pandangan pengemudi dari arah berlawanan. Hal ini tentu bisa membuat kesal yang melihat pandaran lampu yang terlalu terang dari arah depan.

Seperti pengemudi di wilayah Shenzhen, Tiongkok ini, ia mengaktifkan terus lampu jauh sampai polisi menghentikannya. Dilansir dari Motoroids (8/11), bukan saja didenda sebesar 300 Yuan atau sekitar Rp 580 ribuan tapi pengemudi tersebut juga dihukum secara cukup unik.

Ia diwajibkan menatap langsung lampu depan mobilnya yang dalam kondisi hi-beam. Dari jarak dekat pengemudi tersebut disuruh duduk oleh pihak polisi lalulintas dan menatap lampu selama 60 detik.

Baca juga:

Mobil Ini Ditimbun Sampah Gara-Gara Parkir Sembarangan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com