Malaysia Kini Punya Bensin Oktan 100, Harga Tak Sampai Rp 10 ribu!

Malaysia Kini Punya Bensin Oktan 100, Harga Tak Sampai Rp 10 ribu!

Jika di Indonesia bensin oktan 100 dihargai kisaran Rp 40 ribu, Malaysia, kini punya BBM oktan 100 yang harganya cuma RM 2,80 atau sekitar Rp 9.000-an. Bahan bakar ini dimiliki oleh Petron.

Cukup mengherankan memang, perbedaan  cukup jauh dengan bensin beroktan 100 Pertamax Racing disini yang dijual 4 kali lipat lebih mahal. Tak hanya itu, bensin oktan 95 yang disini dibandrol lebih dari Rp 9000, di sana dilepas hanya RM 1,85 atau sekitar Rp 5.700.

Seperti yang dilansir Paultan, Petron mengatakan kalau Blaze Euro 100 4M menggunakan formula Tri-Active, yaitu tiga formula yang di klaim dapat memberikan performa lebih, proteksi mesin serta bahan bakar lebih baik. 

Bisa bayangkan betapa gembiranya pemilik kendaraan performa tinggi di sana. Para pemacu mobil-mobil berkompresi tinggi serta supercar dapat menikmati performa maksimal tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Bahkan kabarnya Honda Civic Type R, Suzuki Swift Sport serta Toyota 86 saja bakal lebih optimal kalau memakai oktan minimal 98. Tentu saja hal sama berlaku untuk merek eksotis seperti Ferrari, Porsche dan Lamborghini.

Pada tahap awal, bensin ini sudah dijual di 8 stasiun pengisian. Peminatnya langsung antusias, terbukti dengan kehadiran klub Lotus dan Porsche saat peluncurannya di Malaysia beberapa hari lalu.

Sebagai info, artinya kini Malaysia memiliki 3 jenis oktan yang ditawarkan ke publik yakni oktan 95, 97 dan 100. Semua dengan harga lebih murah ketimbang bensin oktan 95 di sini.

 

 

Paultan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com