Jembatan Semanggi Akan Dirombak, Begini Hasil Akhirnya

Penulis: Fitra Eri
Kamis, 31 Maret 2016 10:30 WIB
Berita - Jembatan Semanggi Akan Dirombak, Begini Hasil Akhirnya
Bagikan ke:
Sebagai salah satu biang kemacetan di Jakarta, Jembatan Semanggi akan segera dirombak oleh Pemprov DKI. Mereka pun mengeluarkan video rencana hasil akhirnya.

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, pasti sangat mengerti bagaimana Jembatan Semanggi menjadi salah satu biang kemacetan di jalan protokol. Desain Semanggi sudah tidak lagi mampu menampung arus kendaraan sebanyak sekarang. Banyak terjadi titik di mana kendaraan saling memotong karena kelemahan desain ini.

Namun ada berita gembira. Mulai April ini Pemprov DKI akan mulai melakukan proyek revitalisasi Jembatan Semanggi. Desain lama dipertahankan, namun akan dibuat sejumlah jalur baru yang akan memperlancar arus. 

 

Begini pengumuman Pemprov DKI via akun Facebook mereka yang diunggah 29 Maret lalu.

Dalam mengurai kemacetan di Simpang Semanggi, Pemprov DKI Jakarta pada April 2016 akan memulai revitalisasi Jembatan (Flyover) Semanggi. Sehingga tak ada pertemuan antara pengendara dari Jalan Gatot Subroto dan dari Jalan Sudirman di kolong jembatan yang membuat lalu lintas tersendat.

Nantinya, para pengendara mobil dari arah Cawang dapat langsung belok di Semanggi menuju arah Bundaran HI dan dari arah Slipi dapat langsung belok di Semanggi bila ingin menuju ke arah Blok M melalui flyover yang berbentuk lingkaran tersebut.

 

Selain pengumuman, mereka juga memajang video rencana hasil akhirnya. Video itu tidak dipajang di Youtube, namun sebuah akun bernama 'Los Bay Petros TV' mengunggahnya kemarin (30/3). Baik video di Youtube maupun status Pengprov DKI di Facebook mendapat sambutan positif dari para netizen.

Namun sayang, baru sehari diunggah video tersebut diblok karena masalah hak cipta. Untung Anda tetap dapat menyaksikan videonya di akun Facebook Pemprov DKI yaitu 'Jakarta.go.id'. 

 

#jembatan-semanggi #lalu-lintas #video

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.