Isuzu dan Mazda Jalin Kerjasama Membuat Double Cabin Model Baru

Isuzu dan Mazda Jalin Kerjasama Membuat Double Cabin Model Baru

Isuzu dan Mazda resmi menyepakati kerjasama dalam kolaborasi membuat satu model double cabin. Walau kedua merek saat ini masing-masing punya produk D-Cab sendiri, kemungkinan kali ini mereka akan meracik yang benar-benar baru.

"Mazda dan Isuzu sedang mengembangkan hubungan kolaborasi untuk lebih dari 10 tahun, dengan Isuzu yang memproduksi untuk Mazda di pasar domestik Jepang. Kesepakatan ini menguatkan kelangsungan hubungan antara Mazda dan Isuzu," tulis kedua perusahaan itu dalam siaran persnya yang dilansir Paultan (11/7).

Walau belum ada bocoran seperti apa gambaran D-Cab hasil koloborasi itu yang jelas langkah ini diharapkan menguatkan kemampuan bersaing Isuzu dan kian mengukuhkan line up Mazda. Saat ini Mazda mengandalkan Mazda BT-50 dan Isuzu mempunyai D-Max pada masing-masing pilihan D-Cab. BT-50 sendiri masih berbagi basis dengan Ford Ranger, namun kerja sama Ford dan Mazda kini telah berakhir.

Mungkinkah D-Max dilebur dengan BT-50?

Mungkin saja BT-50 dan D-Max akan dikawinkan dan menghasilkan model baru yang keluar dari pabrik Isuzu. Atau bisa saja memang sedang ada model baru yang tengah disiapkan untuk melawan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton. 

Kesepakatan kedua pabrik Jepang ini bisa saja karena Ford pun telah hengkang dari Jepang, selain Indonesia. Untuk sementara, produk D-Cab kolaborasi Mazda-Isuzu ini direncanakan hanya untuk pasar Jepang. Tapi sejumlah media internasional percaya bahwa produk kolaborasi ini juga akan dipasarkan ke beberapa negara.

Apakah salah satunya Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com