Inikah Wujud Apple iCar?

Inikah Wujud Apple iCar?

Apple yang lebih dikenal sebagai produsen barang-barang elektronik seperti gadget dan komputer ini ingin menunjukan keseriusannya menciptakan mobil autonomous yang baru berupa konsep. Pada Desember 2015 lalu Apple sudah mnetapkan dirinya sebagai industri otomotif. Mereka secara resmi mendaftarkan nama domain apple.car, apple.cars serta apple.auto. Nama produk mobilnya sendiri belum diketahui, iCar seperti judul di atas hanyalah sebutan dari kami, mengingat banyaknya produk Apple dimulai dengan huruf 'i'.

Dilansir Carscoops (12/1) Apple tidak akan menggunakan mesin berbahan bakar bensin, melainkan menggunakan listrik sebagai pusat roda penggeraknya. Seperti halnya Tesla yang dikembangkan General Motors. Karena ini mobil Autonomous, Apple akan merilisnya pada 2019 atau 2020 mendatang ketika mobil jenis ini diizinkan beroperasi di banyak negara di dunia.

Untuk membangun mobil konsep yang mampu menyetir sendiri ini, Apple berniat akan memiliki 1.800 tenaga pekerja untuk mempercepat pembangunannya, dan proek ini dinamakan 'Project Titan'. Selain itu, untuk menunjukan keseriusannya Apple juga sudah meminta izin menggunakan jalan California, Amerika Serikat untuk menguji mobil otonomnya nanti.Seperti dilansir The Wall Street Journal (12/1).

Gambar yang ada di atas adalah hasil prediksi seorang artis bernama Aristomenis Tsirbas. Jika sekilas melihat desainnya mobil otonom ini bentuknya membulat seperti mouse Bluetooth pada komputer iMAC. Dengan kelir putih yang menjadi ciri khas Apple pada setiap produk gadgetnya. Untuk masuk ke dalam kabin, pintu bergeser ke samping dan Anda langsung disapa interior berkursi dua baris.

Wujud resmi Apple iCar belum diketahui, tapi prinsipnya pasti tetap akan sama. "Apple selalu membuat produk dengan kemasan dan bentuk yang menggemaskan," begitu mendiang Steve Jobs pernah berkata. Jika ini menjadi kenyataan, Mercedes-Benz, Google dan merek lainnya yang sudah positif melahirkan mobil masa depan akan memiliki pesaing baru dari perusahaan gadget terbesar asal Amerika Serikat tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com