Inikah All New Chevrolet Captiva?

Inikah All New Chevrolet Captiva?

Belum lama ini tersebar kabar tentang Chevrolet yang telah mengajukan hak paten sebuah sketsa mobil baru ke kantor Komisi Hak Paten Eropa. Sketsa itu diperkirakan sebagai cikal bakal generasi berikutnya dari Chevrolet Captiva.

Jika dirunut dari pertama kali Chevrolet Captiva muncul, mobil ini telah berusia 10 tahun lamanya. Hal ini lah yang membuat orang-orang semakin yakin bahwa sketsa yang diajukan oleh General Motor adalah sebuah Chevrolet Captiva generasi mendatang. Tapi sepertinya pendaftaran hak paten sketsa mobil ini di Eropa hanya untuk mendapatkan kepastian hukum atas hak intelektual.

Hal itu dilakukan untuk memastikan penjualan mobilnya bisa dilakukan di luar Eropa, karena Chevrolet saat ini di Eropa hanya menjual dua varian saja yaitu Camaro dan Corvette. Untuk penjualannya, Chevrolet lebih memproritaskan Captiva di Korea Selatan.

Kabar pengajuan hak paten ini diikuti juga dengan beberapa gambar mobil yang diajukan oleh General Motor. Dalam gambar tersebut memang terlihat jelas bentuk mobil ini masih memiliki basis yang sama dengan Captiva.

Berbagai ubahan yang terjadi pada Captiva

Perubahan-perubahan sedikit terjadi pada bentuk headlamp yang diberi sedikit tekukan layanya Audi dan diikuti dengan hadirnya Daytime Running Light (DRL). Perubahan bentuk headlamp diikuti juga dengan perubahan desain bemper. Masih tetap memiliki ciri khas Chevrolet dengan dua grill besar. Tapi kini grill tersebut tidak lagi menganut desain honey comb melainkan garis-garis horizontal. Foglamp masih menganut dengan model bulat sama seperti generasi sebelumnya. Hanya lagi desain bumper guard yang kini juga berubah dengan ukuran yang lebih melebar dari kiri ke kana, lain dengan generasi sebelumnya yang hanya ada di bagian tengah saja.

Selain itu, Febuari 2016 ini adalah waktu pengumuman secara resmi atas hak paten tersebut. Jika semua berjalan lancar, SUV baru Chevrolet ini direncanakan akan hadir pada 2017 mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com