Ini Rekaan Honda Freed Generasi Baru? Sayang Tak Jadi Pakai Mesin Turbo

Penulis: Hariawan Arif
Senin, 20 Juni 2016 09:45 WIB
Berita - Ini Rekaan Honda Freed Generasi Baru? Sayang Tak Jadi Pakai Mesin Turbo
Bagikan ke:
Sebuah situs India membuat rekaan wajah Honda Freed generasi terbaru. Terlihat segar, tapi sayangnya mesin turbo belum akan dipakai kelihatannya.

Honda Freed generasi baru tidak lama lagi akan hadir dalam waktu yang sangat dekat. Selain itu beberapa foto yang menggambarkan sebuah mobil yang memiliki dimensi yang sangat mirip dengan Freed juga bermunculan sedang melakukan pengetesan di jalan raya dengan ditutupi kamuflase.

Indianautosblog menampilkan hasil sketsa dari Shoeb R Kalania dari Honda Freed generasi terbaru yang akan hadir. Ia membuat sketsa ini setelah melihat secara detail dan saksama foto-foto spy shot serta pemberitaan tentang Freed.

Dari rekayasa yang dibuatnya, terlihat dalam hasilnya tampilan depan Honda Freed yang mengaplikasikan identitas baru desain Solid Wing Face sama seperti yang ada pada spyshot. Desain grill khas Honda itu diikuti dengan desain lampu yang juga menipis mengikuti dimensi grill. Ubahan semuanya itu juga ditambah dengan desain bemper yang baru yang lebih sporty.

Sayang desainer ini tidak memberikan sketsa bagian belakangnya, tapi sedikit terlihat pada sketsa bagian depan bahwa lampu belakang akan terlihat berada di pilar D dibanding generasi sebelumnya yang berada di bawah pilar D.

Sayang, ada berita baru yang mengabarkan bahwa Freed kelihatannya tidak akan mendapatkan mesin baru seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya menggunakan mesin 1.000 cc tiga silinder turbocharger. Melainkan masih menggunakan mesin yang sama saat ini berkapasitas 1.500 cc. Diberitakan media CarSensor, mesin turbo mungil itu baru akan diperkenalkan ke Freed kemungkinan di 2021.

 

#honda #freed

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.