Ini Reka Bentuk Jeep Wrangler Generasi Terbaru. Mirip Yang Lama

Penulis: Hariawan Arif
Sabtu, 12 November 2016 11:00 WIB
Berita - Ini Reka Bentuk Jeep Wrangler Generasi Terbaru. Mirip Yang Lama
Bagikan ke:
Inilah reka bentuk serta 5 poin prediksi mengenai generasi terbaru Jeep Wrangler.

Banyak dari penggemar Jeep sudah menunggu-nunggu kehadiran generasi terbaru dari Wrangler. Tapi hingga saat ini pihak Jeep belum juga mengeluarkan informasi maupun gambar yang nyata beserta detail-detailnya.

Akhirnya ada sebuah website yaitu JL Wrangler Forum yang mengeluarkan hasil reka gambar dari Jeep yang akan memiliki kode nama JL (9/11). Reka gambar ini dibuat sesuai unit Jeep JL yang saat ini mulai melakukan pengetesan di jalan raya dan masih tertutup kamuflase.

Hasilnya mengejutkan, bentuknya nyaris tidak berbeda. Bahkan orang awam tak akan paham kalau ini Jeep generasi terbaru. Mungkin saja bila prediksi bentuk ini benar, hal itu dilakukan karena Jeep Wrangler memang merupakan mobil yang ikonik. Sehingga desainernya tak ingin mengubah bentuk itu. Hanya sedikit detail yang dibuat lebih modern. 

 

Foto - Ini Reka Bentuk Jeep Wrangler Generasi Terbaru. Mirip Yang Lama

Reka bentuk Jeep Wrangler JL

 

Namun setelah muncul hasil reka gambarnya, ada informasi baru yang dihimpun dari berbagai sumber dan kemungkinan besar akan hadir pada generasi terbaru Jeep Wrangler, di antaranya:

  1. Mesin baru empat silinder turbo ‘Hurricane’ yang hasilkan tenaga 300 dk yang disandingkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Output mesin turbo direct injection ini lebih besar dari mesin Pentastar V6 dari generasi sebelumnya yang juga bakal tetap hadir pada JL Wrangler. Selain itu, tersedia juga versi mesin diesel.
  2. Wrangler JL akan lebih ringan dibandingkan Wrangler JK, hal ini terjadi berkat penggunaan bodi part aluminium pada pintu dan kap mesin.
  3. Varian pikap dua ataupun empat pintu akan muncul untuk melengkapi versi dua pintu dan empat pintu yang sebelumnya sudah ada.
  4. Atap removable 3-pieces yang bisa dibuka secara parsial di atas kabin pengemudi dan penumpang serta kaca samping, akan hadir.
  5. Desain gril baru yang menyerupai TJ Wrangler, di mana lampu sein depannya dipindahkan di bagian overfender. Selain itu, pilar A akan lebih rebah, namun frame kaca depan tidak lagi dapat dilipat.

 

Foto - Ini Reka Bentuk Jeep Wrangler Generasi Terbaru. Mirip Yang Lama

Reka bentuk Jeep Wrangler JL

#jeep #wrangler

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.