Ini Penampakan Suzuki Jimny Di Indonesia, Siap Kirim!

Ini Penampakan Suzuki Jimny Di Indonesia, Siap Kirim!

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini mengkonfirmasi bahwa sang legenda Suzuki Jimny akan hadir tahun ini di tanah air dengan model terbarunya. Terbukti dengan penampakan yang terlihat di area penyimpanan di Indonesia. Jimny tersebut terlihat siap dikirim. Tapi ke mana?

Memang tidak ada konfirmasi langsung dari pihak SIS, Jimny tersebut akan dikirim untuk IU atau Suzuki sendiri. Tapi, dengan melihat penampakan ini dengan pelek kaleng, apakah akan dikirim untuk IU? Otomatis kemungkinan besar unit tersebut untuk kebutuhan tes SIS sebagai distributor resmi Suzuki. Ada rumor yang beredar kalau unit-unit pertama Jimny akan digunakan pihak militer, tentunya ini mengindikasikan penggerak 4x4 yang diusungnya.

Saat nanti dijual langsung oleh Suzuki, harga Jimny akan lebih murah dibanding beli di IU. "Harga kami lebih murah dari IU (Importir Umum). Jimny di IU dijual Rp 500 jutaan, kami jual tidak semahal itu, bahkan selisihnya jauh lebih murah," jelas Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Nah, meskipun SIS belom menjelaskan akan tersedia tipe apa saja untuk Indonesia. Tapi, diperkirakan Jimny yang menjadi produk global ini hadir dengan tiga tipe seperti di Eropa. 

Sebagai catatan, ini tipe Jimny yang sudah dijual di pasar Eropa lengkap dengan harganya. Untuk tipe 1.3 SZ3 M/T dibanderol £ 12,499 atau sekitar Rp 251 juta, 1.3 SZ4 M/T £ 13,949 atau Rp 280 juta, dan tipe 1.3 A/T yang menjadi varian termewah seharga £ 14,849 atau setara Rp 298 juta.

Memang belum ada keterangan resmi seputar spesifikasi di Indonesia. Tapi karena mobil ini merupakan produk global, maka besar kemungkinan sama dengan negara lain. Di Eropa, Jimny dibekali transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Ia mengusung mesin 1.328 cc, dengan empat roda penggerak (4WD) dan mampu memproduksi tenaga 83,8 dk (85 ps) di 6.000 rpm. Untuk konsumsi bahan bakarnya Suzuki mengklaim Jimy hanya meminum bensin 7,1 liter/100km, atau sedikit di atas 14 km/l.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com