Ini Dia Wujud Asli All New Nissan Serena 2017!

Ini Dia Wujud Asli All New Nissan Serena 2017!

Nissan Serena terbaru yang sempat heboh karena ramai muncul wujud terkaannya (rendering) beberapa waktu lalu, kini kembali dibicarakan oleh publik. Kali ini media lokal Jepang ramai membahas penampakan utuh yang menjadi wujud pasti Serena terbaru.

Seperti yang dibahas blog.livedoor.jp bahwa ada majalah berbahasa Jepang tengah memuat beberapa foto detail All New Nissan Serena 2017. Awalnya pada bagian luar terlihat seperti rendering saja, tapi ternyata ini sudah merupakan bentuk sungguhan. 

Mobil berkode C27 ini menurut gambar terbagi menjadi 2 wajah, yang satu sporty (mungkin ini varian tertinggi) dengan gril Nissan yang lebih besar, sekilas seperti kepunyaan Toyota Alphard dan satunya lagi lebih sederhana untuk varian rendah, tapi memiliki kesamaan pada bentuk lampu depan yang bertingkat seperti Vellfire.

Di foto-foto itu juga terlihat kalau Serena memiliki minimal 2 trim kemewahan. Trim lebih murah memakai interior berwarna keem dengan bahan jok suede dan instrumen analog. Sedangkan trim lebih mahal sudah memakai material kulit hitam serta panel instrumen berlayar LED layaknya mobil premium.

Salah seorang sumber terpercaya yang mengirimkan bocoran ini ke email redaksi OtoDriver menyebut, bagian belakang C27 sekilas tidak berbeda jauh dengan C26 (generasi sekarang), tapi ada sebilah krom yang cukup besar. "Yang lebih terlihat adalah bentuk lampu belakang yang lebih pendek, "ekornya" melebar hingga samping, seperti Toyota Veloz. Yang menarik, untuk membuka pintu belakang bisa dengan 2 cara, yaitu membuka seluruh pintu belakang, dan membuka kaca pintu belakang, cara ini mirip dengan beberapa mobil SUV," tulisnya.

Masih menurutnya, di interior terlihat Serena memiliki beberapa pilihan warna interiornya, ada dasbor warna twotone termasuk warna doortrim. Terlihat juga fitur Around View Monitor seperti X-Trail, head unit terintegrasi (dilengkapi navigasi), 2 buah meja kecil yang bisa dilipat dan dilengkapi 2 buah cup holder di masing-masing meja, dan memiliki pengaturan kursi yang fleksibel, seperti yang terlihat pada salah satu foto dimana setelah kursi baris kedua dimundurkan bisa memiliki legroom hingga 900 mm.

Data singkat All New Serena berdasarkan media lokal Jepang: 

PxLxT (mm) : 4690 x 1695 x 1865 
Turning radius: 5.5 m 
Ground clearance: 160 mm
Wheelbase : 2.860 mm

(Data diatas bergantung pada salah satu varian, bisa berbeda pada varian lain)

 

Nissan Serena C27
Nissan Serena C27
http://blog.livedoor.jp/
Nissan Serena C27
http://blog.livedoor.jp/

 

 

 

http://blog.livedoor.jp/

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com