Hyundai Sonata Menjadi Mobil Terlaris Di Korea

Hyundai Sonata Menjadi Mobil Terlaris Di Korea

Menjadi yang terlaris di negara pembuatnya tentu menjadi kebanggaan bagi Hyundai, khususnya produk sedannya, Sonata terbaru. Karena seperti kita tahu, Korea sekarang membuat banyak produk yang sangat menarik baik dari sisi desain maupun teknologi. Bisa menjadi terlaris di antara kompetisi yang levelnya makin tinggi tentu merupakan pencapaian impresif.

Seperti yang dilansir Indianautosblog, Hyundai Sonata sudah 2 kali berturut-turut mendapatkan predikat sebagai yang terlaris di Korea. Data yang diambil dari Korea Automobile Manufacturers Association (KAMA), Sonata sukses membukukan sebanyak 95.760 unit dari Januari hingga November 2015.

Salah satu alasan Sonata bisa mencapai prestasi ini dari tersedianya berbagai macam varian yang disediakannya, terhitung 7 varian sehingga konsumen pun mempunyai banyak pilihan.

Tetapi yang menjadi kunci utama suksesnya ialah karena penggunaannya varian mesin 1.600 cc turbo. Dengan mesin mungil tersebut, ia tetap dapat menyemburkan tenaga 180 dk serta torsi 265 Nm. Dikombinasikan dengan transmisi Dual-Clutch 7 percepatan tentu akan menghasilkan akselerasi yang responsif. Konsumsi bahan bakar pun dapat mencapai 13,4 km/l di rute kombinasi. Dibungkus dengan desain dan fitur menarik, jadilah mobil ini begitu diminati.

Belum ada kepastian apakah Sonata terbaru bakal masuk Indonesia. Sonata generasi sebelumnya memang dimasukkan ke sini tapi secara penjualan sulit bersaing melawan Accord dan Camry. Mungkinkah dengan ramuan baru mesin turbo ini ia bisa lebih kompetitif di Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com