Hyundai Sonata Dinobatkan Jadi Sedan Mid-Size Terbaik

Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 31 Mei 2024 11:00 WIB
Berita - Hyundai Sonata Dinobatkan Jadi Sedan Mid-Size Terbaik
Bagikan ke:
Hyundai Sonata dinobatkan sebagai sedan mid-size terbaik.

OTODRIVER - Hyundai Sonata dinobatkan sebagai sedan mid-size terbaik. Seperti dikutip dari indianautosblog.com (30/5), Texas Auto Writers Associatopn alias TAWA menggelar Auto Roundup yang digelar tahunan pada 23-24 Mei 2024 lalu.

Event ini mengumpulkan jurnalis otomotif Texas ternama untuk mengevaluasi model terkini berdasarkan performa, nilai, keselamatan, dan tampilan secara menyeluruh.

Foto - Hyundai Sonata Dinobatkan Jadi Sedan Mid-Size Terbaik
Hyundai Sonata di Cina

Pada penghargaan event ini, Hyundai Sonata dinominasikan sebagai mid-size sedan terbaik dari segi desain, teknologi, performa yang superior, dan juga value yang dinilai worth it. Bersaing melawan pesaing yang kuat, Sonata berhasil membuat para juri TAWA terkesan dengan fitur-fitur inovatif, estetika penuh gaya, dan komitmen untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa.

Hyundai Sonata generasi terbaru memang tampil begitu berbeda jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, apalagi pada model facelift-nya. Terlebih di bagian fascia-nya, mobil ini punya desain yang mirip dengan model Hyundai terbaru, khususnya di bagian Daytime Running Light-nya.

Di Amerika Serikat sendiri, Sonata hadir dalam beberapa pilihan mesin, seperti mesin bensin, bensin hybrid, Plug-in Hybrid, dan juga bensin LPG.

Sonata sendiri memiliki dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.445 mm serta memiliki jarak sumbu roda mencapai 2.840 mm. Hyundai Sonata sendiri menjadi lawan tangguh beberapa sedan mid size global seperti Honda Accord dan juga Toyota Camry.

Kami sudah pernah bertemu langsung dengan Hyundai Sonata di Beijing Cina. Uniknya, Hyundai Sonata yang kami temui di Cina merupakan rakitan BAIC-Hyundai dan memiliki dimensi 55 lebih panjang dibandingkan versi global. (AW).

#hyundai #sonata

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.