Hyundai Elantra Sport Resmi Diperkenalkan, Bermesin 1.600 CC Turbo 204 DK!

Hyundai Elantra Sport Resmi Diperkenalkan, Bermesin 1.600 CC Turbo 204 DK!

Hyundai Elantra Sport akhirnya resmi diperkenalkan di Korea Selatan. Meski demikian Hyundai belum langsung membuka pemesanan untuk dibeli secara umum, jika ada yang berminat harus menunggu sampai bulan Agustus atau September.

Seperti yang diwartakan Car Advice (29/4), Hyundai pusat di Korea Selatan sudah merilis gambar-gambar Elantra genersai keenam itu dengan nama Avante Sport. Kemungkinan nama Elantra Sport akan dipakai untuk pasar Amerika Serikat dan beberapa negara.

Wujud dari gambar-gambar yang dirilis pun sama seperti terkaan selama ini dan spyshot yang sempat beredar. Kesan sporty namun tetap elegan sukses hadir dari tiap lekuk bodinya. Apalagi penggunaan pelek lingkar 18 inci model palang rapat-rapat menguatkan aura perorma tinggi.

Kesan sporti makin terasa jika anda mesuk ke dalam kabinnya. Beberapa panel menggunakan aksen karbon, jok juga bermodel semi balap dengan dibungkus kain berwarna gelap dengan beberapa bagian berwarna merah. 

 

 

Tapi yang palig menarik tentu yang berada di ruang mesinnya. Hyundai menanamkan mesin Gamma T-GDi berkapasitas 1.600 cc dengan konfigurasi empat silinder. Dapur pacu dengan doping turbocharger ini mampu menghasilkan daya hingga menyentuh 204 dk dengan torsi 264 Nm. Angka tersebut tentu membuat Honda Civic Turbo bisa ketar-ketir.

Hyundai menyediakan trasmisi manual enam percpatan sebagai pilihan standar. Namun ada pula transmisi otomatik tujuh percepatan yang bisa dikendalikan menggunakan paddle shift. Keempat suspensi juga disebut Hyundai telah menggunakan tipe sport untuk mengakomodir performa mesin Elantra alias Avante Sport ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com