Honda Australia Juga Umumkan Recall Kerusakan Airbag

Honda Australia Juga Umumkan Recall Kerusakan Airbag

Permasalahan airbag ternyata bukan terjadi pada Honda di Indonesia. Pada hari yang sama (11/2) Honda Australia juga mengumumkan adanya kerusakan pada mekanisme airbag di beberapa model mobil yang di jualnya.

Dilansir dari Paultan, setidaknya ada 21.083 mobil Honda di benua Kanguru itu yang terindikasi mengalami masalah pada kantong udaranya. Disinyalir permasalahan teknis yang dialami pada Honda di Australia masih sama seperti yang di Indonesia. Yaitu komponen airbag inflator-nya yang bisa mengembang secara berlebih (over deployment).

Setidaknya ada lima model  Honda yang terkena Recall di Australia. Mobil tersebut adalah Honda Jazz keluaran 2012-2014, Honda Jazz Hybrid buatan 2012-2013, Honda CR-V keluaran 2011, Honda Insight buatan 2012-2013, dan Honda City tahun 2012. 

Sejauh ini memang belum ada konfirmasi oleh pihak Honda Australia apakah airbag tersebut bermerek Takata atau bukan. Namun sejauh ini belum ada korban jiwa yang dilaporkan timbul dari permasalahan teknis perangkat keselamatan ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com