Chevrolet Recall Tiga Varian Mobilnya Termasuk Trax

Chevrolet Recall Tiga Varian Mobilnya Termasuk Trax

Baru-baru ini dikabarkan bahwa pihak General Motors (GM) akan melakukan recall pada tiga variannya yaitu Chevrolet Sonic, Chevrolet Trax yang dilansir tahun 2015 hingga 2016 dan Chevrolet Spark yang dilansir sejak 2013 hingga 2015.

Seperti yang diberitakan oleh Leftlane (21/6), recall ini terkait permasalahan pada audio peringatan yang bisa tidak berfungsi. Karena diketahui, saat pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman, ternyata tidak ada bunyi peringatan. Selain itu peringatan juga tidak juga berbunyi ketika sang pemilik kendaraan meninggalkan kunci mobil dalam keadaan hidup.

“Tanpa terdengarnya indikator, pengemudi kemungkinan besar bisa tidak mengenakan sabuk pengaman, sehingga akan meningkatkan risiko cedera saat kecelakaan,” ungkap pihak GM. Ini merupakan sebuah masalah karena hal ini tidak memenuhi ketentuan yang berlaku sesuai pedomana keamanan kendaraan di Amerika Serikat yang dapat menimbulkan resiko pencurian kendaraan dan risiko cedera yang parah.

Untuk bisa mengetahui kesalahan tersebut pada ketiga model kendaraan itu, para pemiliki bisa mendeteksinya dengan mudah. Pemilik hanya perlu mematikan kendaraan dan meninggalkan kunci kontak tetap menempel di lubangnya, lantas membuka pintu. Jika tidak ada bunyinya, maka terjadi kesalahan pada sistemnya.

Apakah recall ini juga berlaku pada Chevrolet Trax yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com