Chevrolet Captiva Facelift Meluncur di GIIAS 2016?

Chevrolet Captiva Facelift Meluncur di GIIAS 2016?

Chevrolet Indonesia dipastikan akan meluncurkan model terbaru dalam ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2016. Sinyal yang diberikan pihak pabrikan asal Amerika Serikat ini, mobil tersebut berjenis SUV.

"Kami akan fokus pada model yang sedang berkembang di Indonesia. Dengan populernya model SUV di sini maka kami akan memberikan pilihan yang lebih banyak pada konsumen, tunggu saja produk barunya," buka Gaurav Gupta, Presiden Direktur GM Indonesia.

Tadinya kami mengira Chevy akan memasukkan Trailblazer facelift saja pada ajang GIIAS 2016 tersebut. Apalagi pasar SUV ladder frame sedang ramai. Tapi setelah berbincang lebih dalam dengan Yuniadi Haksono Hartono yang menjabat Communications & External Affairs GM Indonesia, ternyata sinyal mobil baru itu mengarah ke Captiva facelift. "kami sedang mempelajari itu (Captiva), karena semuanya butuh persiapan. Seperti apa detail ubahannya, ya ditunggu saja. Pasti di GIIAS 2016 hadirnya," tukas pria yang akrab disapa Adi itu.

Selain itu di Januari, kepada OtoDriver Gaurav Gupta juga memaparkan kalau mereka akan merilis Captiva facelift dalam waktu dekat. "Kami bersyukur dekat dengan berbagai negara penyuplai mobil-mobil (Chevrolet) yang bisa dimasukkan ke Indonesia. Jadi dari ada SUV baru apa saja di negara itu, tinggal pilih," jelas Gaurav setengah berteka-teki. Namun melihat potensi yang paling memungkinkan adalah Thailand yang pada Maret lalu menghadirkan Captiva facelift.

Ya, kami tahu Captiva memang sudah sangat berumur, ia dikenalkan ke publik Indonesia 10 tahun lalu. Bentuknya mulai terasa usang, tapi mobil ini dikenal tangguh, apalagi varian dieselnya. Menurut beberapa keterangan yang kami dapat, usia Captiva ini bisa mencapai 15 tahun sebelum berganti generasi.

Captiva facelift akan memiliki moncong makin macho

Namun tentu saja tampilan perlu disegarkan. Selain beberapa penyegaran di eksterior seperti gril, foglamp, bumper, lampu LED Daytime Running baru, Captiva facelift yang kami lihat langsung saat di Bangkok Motor Show 2016 itu punya fitur baru di interior. Fitur seperti Apple CarPlay dan pengukur tekanan angin ban sudah hadir memanjakan pengemudinya.

Captiva edisi baru untuk pasar Thailand punya dua pilihan mesin, bensin 2.400 cc bertenaga 167 dk dan turbo diesel 2.000 cc 163 dk. Tapi kami mendapat info kalau di GIIAS nanti hanya akan ada satu varian mesin, dan kemungkinan besar itu adalah diesel. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com