Bersiap Calya Laku Keras, Toyota Akan Tambah 10 Dealer Tahun Ini

Terus memimpin penjualan di Indonesia, populasi Toyota akan kian bertambah dengan kehadiran Calya nanti. Mereka pun bersiap menambah 10 dealer lagi tahun ini.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Selasa, 26 Juli 2016 15:00 WIB
Berita - Bersiap Calya Laku Keras, Toyota Akan Tambah 10 Dealer Tahun Ini
Bagikan ke:

Toyota Astra Motor (TAM) yang kini memimpin penjualan mobil di Indonesia, bersiap untuk makin laris lagi dengan bakal hadirnya Calya. Untuk mengakomodir pertambahan populasi pengguna produknya itu, Toyota akan segera menambah banyak dealer baru.

"Tahun ini kami akan tambah sepuluh cabang (dealer) Toyota baru," tukas Henry Tanoto, Vice President TAM di sela acara test drive Toyota All New Sienta di Bandung (23/7). Bahkan menurutnya kini Toyota bukan cuma menghadirkan dealer di kota-kota besar, tapi juga sampai ke wilayah pelosok. 

"Nantinya kami akan masuk ke wilayah-wilayah Kabupaten, jadi bukan propinsi saja. Nanti konsumen tidak perlu jauh-jauh kalau mau servis mobil Toyota-nya," jelas Henry pada OtoDriver. Tapi ia tak merinci apakah wilayah Indonesia bagian timur atau barat yang akan lebih banyak dealer baru Toyota-nya.

Menurut pria berkacamata ini, pihaknya dalam menentukan satu cabang baru memang dari tinggi rendahnya populasi mobil Toyota. Tapi jika melihat data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), yang disebut bahwa Toyota menempati posisi market leader hampir di seluruh daerah di Indonesia, maka bisa jadi sepuluh dealer baru akan di sebar merata.

Foto - Bersiap Calya Laku Keras, Toyota Akan Tambah 10 Dealer Tahun Ini

Kebutuhan dealer jelas akan selalu bertambah, apalagi dengan akan hadirnya Calya yang diperkirakan bakal laku keras. Tidak terbayangkan jika populasi mobilnya banyak tapi jumlah bengkel resminya tetap sama. Diketahui sebelumnya, saat ini tercatat lebih dari 210 dealer resmi Toyota tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Itu adalah yang terbesar dibanding merek apapun yang ada di Indonesia.

#toyota #dealer

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.