VIDEO: Pesawat Terbang Melintas Di Perempatan

VIDEO: Pesawat Terbang Melintas Di Perempatan

Yup, anda tidak salah lihat. Ini adalah pesawat sungguhan yang mendarat di jalan raya lho. Dan ini bukan  di dalam video game. Malah pesawat itu juga terlihat melintasi perempatan yang ramai dengan kecepatan lumayan tinggi.

Pesawat kecil ini mendarat di Amerika Serikat, tepatnya di Red Hill Avenue, Irvine - California minggu lalu. "Pendaratan pesawat yang langka, tidak ada yang terluka." Tulis akun CalicoStrike pada situs YouTube yang mana dia merekam kejadian ini melalui kamera yang tertempel di dashboard mobilnya.

Setelah diselidiki, pesawat Piper Cherokee ini terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah mesinnya berhenti berfungsi. Sambil menyelam minum air, sang pilot yang tengah membawa penumpang yaitu murid-murid Orange Coast College (OCC) ini juga sekaligus memberi pelajaran berharga bagaimana menghadapi situasi genting untuk mendarat darurat di jalan raya.

Daniel Schrader selaku dekan dari OCC menjelaskan, "Pesawat ini tidak cukup tinggi untuk mencapai bandara terdekat, dan terpaksa harus mendarat di lahan terbuka secepatnya."

"Mesin pesawat ini nampaknya kebanjiran bensin atau mungkin kekurangan tekanan saat pilot mengatur kendali akselerasi," tambahnya.

Dampak dari kejadian ini masih di tindak lanjuti pihak berwajib, namun untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa langka ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com