VIDEO: Kebuasan BMW M4 GTS , Mobil Balap Yang Legal Di Jalan

Penulis: Ricky Rahmadi
Rabu, 7 Oktober 2015 19:00 WIB
Berita - VIDEO: Kebuasan BMW M4 GTS , Mobil Balap Yang Legal Di Jalan
Bagikan ke:
Versi panas dari BMW M4 telah hadir dan terlihat fantastis. BMW mengeluarkan video resmi aksi si ganas ini.

Dalam Video berdurasi 1 menit 50 detik ini, Anda dapat melihat kelincahan dan detail dari BMW M4 terkuat, yakni M4 GTS. Yuk tonton!

Dilihat sekilas, sangat menggiurkan. Dibalik tampilan sangar nya, BMW M4 GTS mereprentasikan dua teknologi unggulan terbaru milik BMW, yakni sistem water-injection untuk menambah tenaga mesin dan Organic LED (OLED) pada lampu belakang yang pertama digunakan dikendaraan.

Foto - VIDEO: Kebuasan BMW M4 GTS , Mobil Balap Yang Legal Di Jalan
OLED Iconic Lights

Sistem pendinginan water-injection yang unik mampu menurunkan temperatur udara di intake, memingkinkan mesin mendapat asupan udara lebih dingin, alhasil tekanan turbo juga bertambah. Sistem ini menambah efisiensi dan tenaga pada turbo pada mesin enam-silinder turbo ganda milik M4. Tenaga 425 dk di 5.500 rpm terdongkrak hingga 493 dk pada 6.250 rpm. Sedangkan torsi 550 Nm juga naik ke angka 599 Nm @ 4000-5500 rpm. Angka yang mengecil hanya tarikan dari 0-100 km/jam, dari 3,9 detik jadi 3,7 detik saja, dan catatan waktu 24 detik lebih cepat dari M4 biasa di Nurburgring. Mencatat 7 menit 28 detik.

Foto - VIDEO: Kebuasan BMW M4 GTS , Mobil Balap Yang Legal Di Jalan

GTS juga ringan, berkat diet 91 kilogram berkat Carbon Fiber Reinforced Plastic (CRFP) yang teraplikasi di beberapa bagian di bawah kap mesin, lebih ringan 25% dari bahan biasanya. Driveshaft juga memotong bobotnya 40% nih, sayangnya GTS hanya tersedia dengan transmisi otomatik kopling-ganda 7-percepatan dengan paddle shifter, tidak ada lagi pilihan transmisi manual 6-percepatan. Meskipun demikian, transmisinya memang lebih sigap dari manual. Oh ya, Kecepatan maksimum mobil ini juga mencapai 305 km/jam!

Bagian body juga dapat diatur pada mobil ini supaya menempel dijalanan pada kecepatan tinggi, meliputi sayap belakang, diffuser belakang dan pemecah udara (splitter) di bumper depan.

Sasis, BMW menggunakan Coilover three-way dengan pengaturan manual pada sistem suspensi ditambah anti-roll bars. Kemiringan roda depan juga dapat diatur di sini, begitupun diferensial roda belakang. Menambah grip, M4 GTS menggunakan pelek "666M" dua-ukuran dibungkus ban Michelin Pilot Sport Cup 2 berukuran 265/35 R19 (depan) dan 285/35 R20 (belakang). Rem besar dengan piringan Carbon Ceramic hadir sebagai standar.

Foto - VIDEO: Kebuasan BMW M4 GTS , Mobil Balap Yang Legal Di Jalan

Untuk bagian interior, M4 GTS melepaskan kursi belakangnya digantikan dengan roll-bar dan beberapa bagian di interior, juga panel interior yang sebagian besar terbuat dari carbon fiber, bahkan handle untuk membuka pintu digantikan dengan tali. Kursi berbahan carbon fiber dan kain tipis juga tersedia di M4 GTS.

Foto - VIDEO: Kebuasan BMW M4 GTS , Mobil Balap Yang Legal Di Jalan

Foto - VIDEO: Kebuasan BMW M4 GTS , Mobil Balap Yang Legal Di Jalan

Tertarik? Sebaiknya Anda bergegas memesannya karena hanya 700 unit akan dibuat di seluruh dunia, tapi untuk harga masih merupakan misteri hingga saat ini.

#bmw #m4 #gts

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.