VIDEO: Autopilot Tesla Selamatkan Nyawa

VIDEO: Autopilot Tesla Selamatkan Nyawa

Terjawab sudah kekhawatiran segelintir konsumen terhadap respon fitur keselamatan mobil self-driving. Sistem autopilot di Tesla Model S mampu menyelamatkan pengemudinya kecelakaan parah beberapa hari lalu.

Jon Hall, seorang pengguna Tesla dari Seattle, Amerika Serikat sempat merekam kejadian yang hampir menimpanya karena mobilnya dilengkapi in-dash cam. Sewaktu berkendara secara autonomous pada kecepatan sekitar 70 km/jam, tiba-tiba jalurnya dipotong oleh mobil lawan arah secara mendadak. Tentu saja ia tidak siap akan hal tersebut, untung radar mobilnya segera menangkap obyek yang mendekat dengan sangat cepat sehingga secara otomatis rem kendaraan diaktifkan. Bahkan tanpa menginjak pedal.

"Saya tidak menginjak rem sama-sekali, mobil inilah yang melakukannya" katanya. Ia mengaku saat itu perhatiannya tergoda ke arah kanan melihat kemacetan. Bila tidak ada sistem autopilot yang mampu mengerem sendiri, dipastikan terjadi kecelakaan adu kambing yang parah.

Simak videonya:

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com