Mercedes Bisa Jadi Hapus Mesin Diesel Diganti Hybrid

Mercedes Bisa Jadi Hapus Mesin Diesel Diganti Hybrid

Para pabrikan Jerman telah sukses membawa model mobil bermesin diesel ke pasar Amerika beberapa tahun terakhir, namun hal itu mungkin tak akan bertahan lama. Dikutip dari Autoblog, seorang product planner Mercedes saat melakukan pembicaraan di Austria mengatakan bahwa hybrid lebih disukai dalam jangka panjang, dan bisa jadi nanti seluruh mesin bakar akan digantikan tenaga listrik atau gabungan keduanya.

Itu mengapa, setiap kali diluncurkan concept car yang kita lihat akhir-akhir ini selalu mengutamakan fitur hybrid atau plug-in hybrid, dan sangat sedikit memunculkan diesel. “Ya, secara teknis diesel lebih kompleks dan mahal. Program untuk mengurangi emisi membutuhkan biaya besar. Kita akan lihat lebih banyak hybrid yang bisa menyesuaikan peraturan emisi yang ketat,” menurut sumber tersebut.

Saat ini Mazda masih berjuang untuk bisa memasukkan diesel 2.200 cc ke pasar Amerika. Dan berita yang sedang hangat, pabrikan VW pun gagal mematuhi peraturan emisi pada mesin diesel 2.0 TDI. Bahkan terbukti melanggar.  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com