Mercedes-Benz Diam-Diam Meracik Hypercar V12 Hybrid Pesaing LaFerrari

Mercedes-Benz Diam-Diam Meracik Hypercar V12 Hybrid Pesaing LaFerrari

Setelah kepergiannya tahun lalu, SLS-AMG terkenal sebagai mobil super dan ikonis dari Mercedes-Benz, dengan pintu gullwing dan kap mesin panjangnya tersebut, SLS menyimpan tenaga yang cukup besar dari mesin 6.300 V8-nya. Kehadiran AMG GT dengan kapasitas mesin 4.000cc V8 lebih kecil ketimbang kakaknya, bagaimana pun juga ia dapat menghasilkan 468 dk.

SLS-AMG Black Edition

Selain SLS-AMG, Mercedes-Benz juga pernah memiliki SLR-McLaren, hypercar vulgar dan banyak menjadi poster di tahun 2003 silam. Memiliki mesin Supercharge V8 berkapasitas 5.400cc dengan tenaga hingga 626 dk!

SLR McLaren

Kini santer dikabarkan beberapa media Eropa,  diam-diam pabrikan three-pointed star ini telah merancang mobil vulgar serupa dengan mesin V12 Hybrid. Di saat AMG GT merupakan lawan bagi Porsche 911, mobil konsep ini nantinya akan melawan kerajaan mobil hypercar hybrid seperti Ferrari LaFerrari, Porsche 918, dan McLaren P1.

Mobil ini akan menggabungkan kinerja 12 silinder dengan mesin elektrik dan juga baterai yang banyak. Tempat AMG GT sebagai mobil performa tertinggi Mercedes-Benz juga akan diambilnya, dan untuk harga pastinya akan jauh melebihi si AMG GT yang dipatok US$ 130.000 (Rp 1.9 miliar) per unit.

AMG Vision GT

Sayangnya hanya info inilah yang kami dapatkan, belum ada gambar sketsa sekalipun mengenai unit terkait, tapi akankah mengambil dari desain Mercedes-Benz AMG Vision Gran Turismo? Kita tunggu saja perkembangannya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com