Mazda MX-5 2016 Mengaspal Di Thailand Motor Expo 2015

Mazda MX-5 2016 Mengaspal Di Thailand Motor Expo 2015

Mazda menghadirkan MX-5 2016 di Thailand Motor Expo (2-13/12). Begitu seperti diberitakan oleh carbay pada kami. Roadster asal Hiroshima ini siap menggebrak pasar Thailand dengan penampilannya yang lebih segar dan model ini dibanggakan sebagai MX-5 pertama dengan teknologi SkyActiv penuh. Artinya sejak perancangan awal ia sudah sangat memperhatikan unsur efisiensi dalam mengolah energi.

Sosok utuhnya pertama kali hadir di Amerika Serikat pada 2014 lalu. Sebagai generasi keempat (ND) desain eksterior MX-5 baru ini terlihat lebih sporty. Selain penampilannya yang lebih pendek 105 mm dari pendahulunya. Desain kap mesin lebih terlihat aerodinamis dan LED di balik headlamp memberi sentuhan baru. Lampu belakang cantik dan spoiler membuat tampilannya kian menggoda. Pelek sendiri berdiameter 17 inci. 

Sayangnya, model ini hanya mengusung tampang sporty tanpa tenaga memadai pada mesinnya. Miata kasta tertinggi mengandalkan mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder yang memproduksi tenaga 155 dk dan torsi maksimum 200 Nm. Sementara, versi lebih murah kabarnya dibekali mesin kapasitas 1.500 cc dengan output hanya 129 dk dan torsi 150 Nm. Keduanya varian ini tetap menawarkan dua transmisi otomatis 6 percepatan dan manual 6 percepatan.

Memang Mazda tak pernah berniat memberi mobil ini mesin bertenaga besar. Mereka menilai mesin yang digunakan sangat menunjang keasyikan berkendara. Bukan masalah seberapa cepat ia melaju, namun juga bagaimana mobil ini membuat pengemudi merasa menyatu. Tak heran meski selalu bertenaga paspasan, MX-5 dari generasi awal sering mendapatkan penghargaan sebagai mobil yang asyik dikemudikan.

Untuk memberikan kenyaman dalam kabin. Selain interior desain terbaru, Mazda menyediakan sistem MZD Connect, pengatur iklim, SiriusXM Satelit Radio. Ditambah dengan sembilan speaker racikan Bose.

Sejatinya MX-5 ini juga masuk Indonesia di 2015. Tapi kehadirannya ditengarai terjegal oleh aturan pemerintah yang mewajibkan penggunaan ban serep. Sehingga saat ini Mazda belum bisa menampilkan MX-5 di gerai mereka di Indonesia. Diharapkan di 2016 sudah ada solusinya dan mobil ini bisa hadir.

 

Baca Juga:

MX-5 Terancam Batal Hadir Karena Aturan Ban Serep

Targeted URL: Carbay - MX-5 News

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com