Jaguar F-Pace, Crossover Pertama Dari Jaguar

Jaguar F-Pace, Crossover Pertama Dari Jaguar

Jaguar F-Pace telah diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2015 di Jerman, ini sekaligus sebagai peluncuran perdananya di dunia. Seperti yang Anda lihat, desain mobil ini tidaklah mengejutkan karena memang sangat identik dengan versi konsepnya yang bernama C-X17 Concept Car 2 tahun silam. Dan tentu mobil ini mengikuti bahasa desain Jaguar terbaru yang hampir semua jajaran mobilnya berwajah serupa.

Auto Blog

Desain belakangnya pun memiliki tampilan seperti saudaranya yang memiliki 2 pintu, yaitu F- Type. Itu akibat penggunaan lampu yang identik, dan karena perpaduan desain lampu dan pilar D yang melandai. Jaguar pun sukses menampilkan sosok seksi dan agresif pada Crossover pertamanya ini. Tampilan agresif  mobil ini tentu membuat Anda berfikir bahwa mobil ini tentu harus memiliki kemampuan menyetir yang hebat bukan? Dan memang benar. Karena Jaguar mendeskripsikan mobil ini sebagai 'crossover berperforma tinggi untuk siapa yang menyukai mengemudi dengan dinamika yang tak tertandingi'.

Auto Blog

Pernyataan tersebut tentu tak berlebihan mengingat basis mobil ini merupakan Jaguar XE yang menggunakan sasis alumunium yang memang mempunyai pengendalian hebat dan bobot sangat ringan.

Carmagazine

F-Pace ini dipersenjatai dengan mesin diesel ingenium 2.000cc 4 silinder yang dapat menelurkan tenaga sebesar 178 dk, ada pula mesin diesel yang lebih bertenaga dengan kapasitas 3.000cc V6 yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 296 dk dan yang paling bertenaga ialah mesin bensin 3.000cc supercharger yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 375 dk yang juga digunakan oleh Jaguar F Type. Tenaga tersebut disalurkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan automatic 8 percepatan, serta khusus yang mesin V6 sudah menganut sistem 4WD.

Menengok ke dalam interiornya terasa sangat tak asing, karena desainnya sangat identik dengan XE yang memang digunakan sebagai basisnya, persis dengan penggunaanya fitur rotary gear selector pada varian otomatis, layar touchscreen 10.2 inci serta sistem multimedia yang disebut 'inControl Touch Pro'.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com