Maserati Ghibli 2016 Bermesin Diesel

Maserati Ghibli 2016 Bermesin Diesel

Era pencangkokan mesin diesel pada sedan sport Eropa nampaknya juga merambah ke Italia. Kali ini Maserati mengusung mesin turbodiesel pada Maserati Ghibli yang akan dilansir 2016 nanti.

Ghibli (baca: gib-li), diambil dari nama sebuah gurun di Afrika, aura dan karakternya cocok dengan sport sedan empat pintu ini. Dari namanya saja terlihat bahwa ia merupakan tantangan bagi dominasi sedan premium asal Jerman

Ini adalah refreshment produk sebelumnya yang merupakan sedan 4 pintu dari Maserati. Perubahan teknis yang utama adalah pada mesin diesel V-6 yang sekarang menggunakan sistem injeksi Adblue, yaitu sebuah sistem yang mampu mengurangi secara kimiawi jumlah nitro oxida dari mesin diesel.

Dengan sistem Adblue inilah emisi mesin Maserati Ghibli terbaru ini masuk dalam kategori Euro 6. Kali ini Maserati juga mengoptimalkan sistem peredamnya, jadi meski menggunakan mesin diesel, klaim dari mereka suara dan getaran tidak ada berbeda dengan tipe yang menggunakan bensin. Canggihnya, optimalisasi sistem peredam ini tidak menambah berat kendaraan. Dengan konfigurasi mesin turbodiesel V6 2.987cc, 8 tingkat percepatan, Maserati Ghibli mampu meraih top speed 249 km/jam.

Data Teknis :

Harga: GBP 49.160 (off the road) 

Mesin: 2987cc, turbodiesel  6 silinder

Tenaga: 272 dk/ 4000rpm

Torsi 599 Nm/ 2000-2600rpm

Transmisi 8-spd manual

Bobot 1835 kg

0-100 km/jam 6.3 detik

Top speed 155mph 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com