Jauh Lebih Ringan, Begini Perkiraan Wajah VW Tiguan 2016

Jauh Lebih Ringan, Begini Perkiraan Wajah VW Tiguan 2016

Volkswagen AG siap memperkenalkan generasi baru dari Tiguan. Rencananya, Tiguan 2016 itu bakal muncul pertama kali dalam ajang Frankfurt Motor Show yang digelar 15 September 2015 mendatang. Dikutip dari Indian Autos Blog, Kamis, 27 Agustus 2015, mobil jenis SUV itu bakal memiliki bobot yang jauh lebih ringan ketimbang versi saat ini.

VW sendiri bakal beralih dari platform PQ35 Golf Square yang selama ini dipakai untuk Tiguan. Sebagai gantinya, mereka menyiapkan platform baru yang disebut sebagai New MQB. Mereka menggunakan material berkualitas tinggi sebagai rangka dasar. Hasilnya, berat Tiguan bakal berkurang hingga 100 kg.

Secara keseluruhan, desain dan bentuk body Tiguan 2016 yang sporty mirip dengan yang dipasarkan VW saat ini. Sedangkan panjang mobil akan bertambah 5 cm dan jarak sumbu roda juga meningkat 8 cm menjadi 2,68 meter. Bentuk resmi belum keluar, namun foto di atas adalah rendering perkiraan dari sebuah web, berdasarkan siluet dari spy shot.

Vokswagen menyiapkan dua varian mesin untuk produk teranyarnya ini, yakni mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin, terdapat dua pilihan kapasitas mesin berteknologi TSi yaitu 1.400 cc dan 2.000 cc. Sedangkan mesin diesel tersedia dalam kapasitas 1.600 cc dan 2.000 cc dengan twin-turbocharging. Pasar Indonesia kelihatannya akan tetap dilayani oleh mesin 1.4 TSI.

Sejumlah fitur keselamatan juga menjadi standar Tiguan terbaru, seperti Lane Departure Warning, Park Assist, dan Collision Avoidance Radar System. Mobil 5-seater itu bakal dibanderol sedikit di atas pendahulunya. Rencananya, VW bakal memasarkan Tiguan pertama kali untuk pasar Eropa pada Mei 2016. Artinya Indonesia kemungkinan besar baru di 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com