JAS 2015: Jaguar XE Hadir Dengan Dua Pilihan Tenaga

JAS 2015: Jaguar XE Hadir Dengan Dua Pilihan Tenaga

PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai APM Jaguar Land Rover di tanah air resmi menghadirkan Jaguar XE di Jakarta Auto Show (JAS) (28/10-1/11). Sedan empat pintu ini hadir dengan dua varian Prestige dan R-Sport yang memiliki output berbeda.

Jaguar XE sebagai sedan premium menyematkan bodi dari komponen alumunium lebih dari 75 persen. Ini jelas meringankan bobotnya. Lekukan bodi menegaskan kesan sporty dan ningrat khas pabrikan Inggris itu. dengan kelir merah yang terlihat lebih berani dibanding Jaguar XF. Ia memiliki panjang 4.672 mm, lebar 2.075 mm dan wheelbase 2.835 mm.

"Hari ini merupakan salah satu milestone penting untuk GAD dengan memperkenalkan salah satu mobil paling aerodinamis yang pernah diproduksi oleh Jaguar. Kami sangat optimis Jaguar XE hadir dengan segudang fitur-fitur unggulan dan teknologi paling muktahir dari Jaguar," ujar Bambang Tjahyono, Direktur Operasional PT GAD.

XE hadir dengan dua varian yakni Prestige dan R-Sport yang sama-sama dilengkapi dengan touring suspension, struktur double wishbone agar handling tetap stabil. Urusan performa XE hadir dengan dua pilihan tenaga berbeda meskipun sama-sama dibekali mesin turbo kapasitas 2.000cc, serta dilengkapi transmisi otomatis 8-percepatan.

Untuk tipe Prestige dapat menyemburkan tenaga 200dk dan torsi maksimum 280 Nm pada putaran 5.500 rpm. Dari kondisi diam hingga 100km/jam tipe Prestige membutuhkan waktu 7,7 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimal 237 km/jam. 

Namun, tipe R-Sport dapat menyemburkan tenaga lebih besar, yakni 240 dk dan torsi maksimum 340 Nm. Dari keadaan diam sampai 100 km/jam R-Sport hanya membutuhkan waktu 6,8 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimal 250 km/jam. Jika anda berminat untuk memboyong Jaguar XE kedalam garasi berikut harga resminya. Untuk XE Prestige Rp 1,099 miliar, sedangkan XE R-Sport dibanderol Rp 1,299 miliar.

Posisi nyaman dan leluasa masih didapat pada postur 170 cm dengan berat 70 kg
Balutan merah dan hitam pada jok menegaskan kesan sporty. Konsol tengah lebih simpel hanya untuk akses hiburan tanpa tuas transmisi konvensional

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com