JAS 2015: Pameran Lokal pendongkrak Ekspor

JAS 2015: Pameran Lokal pendongkrak Ekspor

Menyusul kesuksesan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, pameran otomotif lokal di Jakarta kembali digelar. Pameran yang diberi nama Jakarta Auto Show (JAS) ini diharapkan mampu menggenjot industri otomotif tanah air.

Resmi dibuka Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, I Gusti Putu Suryawirawan (28/10). Acara yang berlangsung di berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) hingga Minggu (1/11) mendatang ini juga diharapkan mampu meningkatkan daya daya saing Indonesia di kancah dunia.

"Dengan adanya JAS diharapkan dapat membantu peningkatan penjualan. Industri otomotif dengan lebih dari 700 komponen penunjang dan lebih dari 1,5 juta tenaga kerja merupakan suatu industri strategis yang perlu ditingkatkan daya saingnya," buka I Gusti Putu Suryawirawan.

Dikatakan, meski sempat mengalami penurunan, namun industri otomotif di Indonesia mulai mengalami kemajuan kembali. Dengan munculnya berbagai varian produksi mobil baru. Tidak hanya itu, gelaran ini pun bertujuan meningkatkan quota eksport Indonesia ke pasar luar negeri.

"Kita juga harapkan kenaikan eksport Indonesia mencapai 200 ribu unit  per-tahun. Dengan target negara-negara seperti  Timur Tengah, Asean, Afrika Selatan yang menjadi pusat utama ekspor. Dan kita mendorong para pemegang merek memperkenalkan produk baru dan diharapkan demi meningkatkan nilai ekspor tersebut." lanjutnya.

Tidak hanya dihiasi cara peluncuran mobil baru, JAS 2015 juga diramaikan kegiatan outdoor sepertitest drive dan 4x4 Challenge. Dan untuk terus mendongkrak kemajuan industri khususnya di bidang otomotif. Acara seperti ini akan terus digelar di tanah air. Tidak hanya Jakarta, namun juga akan menyasar kota-kota lain. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com