Jaguar C-X75. Mr. Bond, Ini Lawan Anda

Jaguar C-X75. Mr. Bond, Ini Lawan Anda

Mobil konsep Jaguar C-X75 digunakan di film James Bond: Spectre dalam adegan kejar-kejaran di Roma. Mobil ini sendiri merupakan mobil tercanggih yang Jaguar pernah buat. Dan yang mendapat kehormatan memakainya bukan Mr. Bond, tapi justru musuhnya. Secara spek ia tidak kalah dari Aston Martin DB10 yang dipakai agen 007, bahkan lebih sangar.

Mobil yang bisa masuk kategori sebagai hypercar ini dikembangkan oleh Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations yang berkolaborasi dengan William Advanced Engineering yang bermarkas di Oxfordshire, Inggris.   

Melihat eksteriornya, mobil ini mempunyai bentuk yang cantik dan khas sebagai supercar sejati dengan terpasangnya lubang angin di kap mesinnya. Desain bimper depan juga sangat agresif dengan hadirnya lubang angin berwarna hitam di sisi kiri kanan gril besarnya.

Desain lampu depannya yang melandai di sisi kiri dan kanan kap mesin semakin mempertegas bahwa Jaguar juga bisa membuat sebuah hypercar yang tak kalah bagusnya dari pabrikan Italia. 

Di sisi kiri dan kanannya terdapat lubang angin di bawah pintu yang mampu mengarahkan angin dari depan ke samping mobil untuk menghasilkan downforce yang baik. Bagian belakangnya juga cukup fenomenal dengan hadirnya lampu belakang berteknologi LED yang pipih dan memanjang dari fender ke buritannya. Spoiler di difuser bemper belakangnya berwarna hitam dan berdesain sangar. Sungguh menakjubkan.

Masuk ke dalam interiornya, dasbor dan jok dibalut dengan bahan mewah suede Alcantara. Di konsol tengah terdapat monitor yang dapat dioperasikan dengan sentuhan tangan seperti pada mobil Jaguar lainnya. 

Tuas transmisinya menggunakan tombol seperti Ferrari. Terdapat tombol R,N dan D. Untuk menambah aura sporti, Jaguar memberikan panel karbon berwarna hitam padanya. 

Tampak Belakang

Tapi yang istimewa mesinnya. Mobil ini akan menggunakan mesin dengan kapasitas 1.600 cc 4 silinder dengan teknologi turbocharged dan superchargerd dan dua motor listrik dengan baterai lithium-ion. 
Kombinasi mesin bensin dan motor listrik itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 900 dk. Tenaga ini fantastis untuk mesin sekecil itu dan jauh di atas Aston Martin DB10 milik James Bond. Untuk menyalurkan tenaga tersebut ke empat rodanya, Jaguar menggunakan transmisi 7 kecepatan streptonic.  

Wah kalau sudah begini, musuh James Bond pasti lebih semangat mengejarnya. Penasaran akan aksinya, silakan nantikan film ini yang aka segera premiere di seluruh dunia.

Adegan kejar-kejaran

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com