Ini Rekaan Bentuk Mercedes Benz E-Class 2016

Inilah rekaan wujud sebenarnya sedan legendaris, Mercedes-Benz E-Class. Citra ini dirender berdasarkan sejumlah spy shot.
Penulis: Adiyasa Prahenda
Minggu, 27 September 2015 07:05 WIB
Berita - Ini Rekaan Bentuk Mercedes Benz E-Class 2016
Bagikan ke:

Gambar berbentuk render dari Motoronline menampilkan reka wujud dari E-Class generasi terbaru.Bisa dibilang banyak sekali ubahan dilakukan oleh Mercedes-Benz terhadap mobil yang sudah lahir sejak 1989 ini. Seperti headlamp dengan multibeam LED yang terlihat lebih menawan dan sederhana. Selain itu, bentuknya pun menyiratkan gabungan antara sedan C-Class dan S-Class, dengan dimensi berada di antaranya.

Panjangnya berbeda 55 mm dibandingkan model sebelumnya, dan wheelbase pun bertambah seiring penggunaan platform dari S-class. Hambatan anginnya juga diperkirakan hanya 0,23 cd, sangat aerodinamis. Dan untuk bodi dikabarkan menggunakan high strength steel dengan aluminium yang mampu membuat bobotnya berkurang 100 kg. Untuk buritannya sendiri sedikit mirip dengan S-class yang terlihat besar dan membulat.  

Mobil ini kelihatannya akan mengusung beberapa pilihan mesin, seperti empat silinder diesel piezod-guided direct injection, lalu varian bensin 2.000 cc dengan turbo dan juga versi hybrid. Dan mereka juga membuat mesin diesel enam silinder 3.000 cc generasi terbaru.  Dan yang terpenting, ada pula mesin terbuas, yaitu E63 AMG akan hadir dengan kapasitas mesin 5.500 cc V8 dengan transmisi otomatik 9G-tronic sembilan percepatan. Semuanya bertipe penggerak roda belakang dan punya opsi AWD. 

Sedan berkode W213 ini juga dikabarkan mempunyai banyak perbaikan pada handling. Fitur suspensi udara Airmatic pun mengalami revisi untuk memberikan tambahan pilihan mode kekerasan dari standar sampai level tertinggi. Yang menarik, fitur terbaru Autonomous Driving pun sudah ditanamkan. Tapi, bukan disetir dan bisa berjalan sendiri, namun fungsinya seperti autonomous pada akselerasi, pengereman, dan perpindahan lajur.

Pada varian tertinggi E-Class mempunyai full-range auto parking. Sistem ini bisa memarkir mobil sendiri sementara pengemudi sudH keluar mobil. Belum ada informasi lanjutan tentang harganya, namun kabarnya peluncuran perdana akan dilakukan di NAIAS (North American International Auto Show) Januari 2016 mendatang. 

#mercedes-benz #e-class #w213

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.