Infiniti Q30 Pesaing Golf dan A-Class Tertangkap Kamera

Infiniti Q30 Pesaing Golf dan A-Class Tertangkap Kamera

Infiniti akhirnya mengungkapkan bahwa Q30 Hatchback akan dirilis di Frankfurt Motor Show, Jerman, September 2015 nanti. Infiniti Q30 Hatchback ini merupakan varian paling bawah dari Infiniti yang tadinya merupakan sebuah konsep di 2013.

Q30 Hatchback adalah mobil pertama Infiniti yang diproduksi di Eropa. Tepatnya di fasilitas produksi Nissan/Infiniti, Sunderland, Inggris. “Produksi Infiniti membuka era baru untuk operasional kami di Inggris, dan kebutuhan akan pabrik mobil premium menjadi dasar kami mengembangkan produk ini di Inggris,” ungkap Senior Vice President for Manufacturing, Purchasing, and Supply Chain Management Infiniti, Colin Lawther.

Secara visual, Infiniti Q30 ini akan mudah dikenali sebagai line up dari Infiniti dikarenakan desain yang umum di setiap line up Infiniti seperti desain head lamp yang memanjang, grill dengan lekukan gandanya, dan berbagai karakter desain Infiniti lainnya. Kehadiran Q30 tentu akan membuat pasar hatchback premium makin ramai dan kompetitif.          

Sepertinya Q30 akan menggunakan mesin yang dikembangakan oleh Renault yaitu mesin bensin 4-silinder 2.200 cc turbo, direct injection yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 208 dk. Sekadar info, ini mesin sama dengan yang digunakan salah satu varian Q50 sedan. Jika jadi diluncurkan di Frankfurt, Jerman, maka tidak menutup kemungkinan Q30 akan diluncurkan juga untuk pasar Indonesia mengingat penetrasi Infiniti untuk pasar mobil mewah terbilang serius.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com