India Siap Buat Supercar

Penulis: Danu P Dirgantoro
Jumat, 30 Oktober 2015 08:00 WIB
Berita - India Siap Buat Supercar
Bagikan ke:
Seorang businesman dari India bernama Sarthak Paul berencana mewujudkan supercar dari negaranya.

Bayangkan jika setiap negara bisa membuat sebuah supercar. Mungkin saja daftar supercar dunia akan jadi seru dan semarak. Dan sepertinya dunia supercar bakal makin marak karena sudah ada rencana untuk produksi anyar supercar dari India.

Seorang businesman dari negara Kuch-kuch Hota Hai bernama Sarthak Paul berencana mewujudkan supercar dari negaranya. Dilansir dari CNNMoney, Paul siap merancang desain supercar impiannya itu.

Mean Metal Motors lah yang bakal ia gadang jadi perusahaan pembuat supercar nya. Namun hingga saat ini Paul bersama timnya masih berusaha mengumpulkan dukungan dana untuk proyek ini. Tak disebut dana yang dibutuhkan, tapi berbagai departemen dan bidang usaha pemerintah bahkan mereka ajak kerjasama. Artinya bisa disimpulkan pendanaannya sangat besar.

Mobil yang rencananya akan dinamai M-Zero ini akan memiliki bobot yang ringan. Hal itu berkat dipilihnya material eksotik semacam karbon fiber dan carbo-flax untuk struktur bodinya. Dengan bobot ringan, maka riset di mesin bertenaga besar dapat dikurangi. Karena dengan tenaga lebih kecil tetap dapat memberikan performa dahsyat. Mirip filosofi Lotus. Bila dana terkumpul, maka India akan segera memiliki supercar pertamanya.

#supercar #m-zero

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.