Lamborghini Huracan STO Terbaru Siap Meluncur di Indonesia, Harga Rp 4 M Lebih

Lamborghini Huracan STO adalah sebuah supercar dengan spesifikasi balap yang dapat digunakan di jalan raya. Berikut bocoran performanya
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 27 Juni 2021 19:30 WIB
Berita - Lamborghini Huracan STO Terbaru Siap Meluncur di Indonesia, Harga Rp 4 M Lebih
Bagikan ke:

Pada 2021 yang lalu, Lamborghini meluncurkan varian baru yang diberi nama Lamborghini Huracan STO. Kode di belakangnya memiliki arti Super Trofeo Omologato, yang berarti kendaraan tersebut dirancang dengan orientasi balap.

Bisa dikatakan bahwa Huracan STO adalah mobil dengan spesifikasi balap, yang dibuat khusus agar bisa dikemudikan di jalan raya.

Mesinnya mengandalkan 10 silinder berkapasitas 5.200 cc, mampu menghasilkan 631 ps serta memiliki torsi 565 Nm. Tenaganya sama seperti yang dimiliki oleh Huracan Evo, namun torsi sedikit lebih kecil.

Foto - Lamborghini Huracan STO Terbaru Siap Meluncur di Indonesia, Harga Rp 4 M Lebih

Meski demikian, Huracan STO memiliki bobot 43 kilogram lebih ringan. Alhasil, mobil berpenampilan beringas ini bisa melesat dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3 detik saja. Untuk kecepatan maksimum, mobil ini dibatasi di angka 310 km/jam.

Nah beruntungnya, mobil ini akan segera masuk ke pasar Indonesia. Semua tertulis dalam laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, Minggu 27 Juni 2021, diketahui bahwa Lamborghini mendaftarkan desain mobil yang wujudnya mirip dengan Huracan STO.

Foto - Lamborghini Huracan STO Terbaru Siap Meluncur di Indonesia, Harga Rp 4 M Lebih

Pendaftaran hak paten biasa dilakukan para produsen otomotif, saat hendak meluncurkan produk baru mereka supaya tidak terjadi masalah di kemudian hari. Sayangnya, belum diketahui kapan mobil berbanderol US$328 ribu atau setara Rp 4,7 miliar itu bakal resmi dijual.

#lamborghini #huracan

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.