Lamborghini Huracan STO Terbaru Siap Meluncur di Indonesia, Harga Rp 4 M Lebih

Lamborghini Huracan STO Terbaru Siap Meluncur di Indonesia, Harga Rp 4 M Lebih

Pada 2021 yang lalu, Lamborghini meluncurkan varian baru yang diberi nama Lamborghini Huracan STO. Kode di belakangnya memiliki arti Super Trofeo Omologato, yang berarti kendaraan tersebut dirancang dengan orientasi balap.

Bisa dikatakan bahwa Huracan STO adalah mobil dengan spesifikasi balap, yang dibuat khusus agar bisa dikemudikan di jalan raya.

Mesinnya mengandalkan 10 silinder berkapasitas 5.200 cc, mampu menghasilkan 631 ps serta memiliki torsi 565 Nm. Tenaganya sama seperti yang dimiliki oleh Huracan Evo, namun torsi sedikit lebih kecil.

Meski demikian, Huracan STO memiliki bobot 43 kilogram lebih ringan. Alhasil, mobil berpenampilan beringas ini bisa melesat dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3 detik saja. Untuk kecepatan maksimum, mobil ini dibatasi di angka 310 km/jam.

Nah beruntungnya, mobil ini akan segera masuk ke pasar Indonesia. Semua tertulis dalam laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, Minggu 27 Juni 2021, diketahui bahwa Lamborghini mendaftarkan desain mobil yang wujudnya mirip dengan Huracan STO.

Pendaftaran hak paten biasa dilakukan para produsen otomotif, saat hendak meluncurkan produk baru mereka supaya tidak terjadi masalah di kemudian hari. Sayangnya, belum diketahui kapan mobil berbanderol US$328 ribu atau setara Rp 4,7 miliar itu bakal resmi dijual.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com