Honda Civic Pecahkan Rekor Dunia Irit BBM

Mengarungi 24 negara Uni Eropa, Honda ini mampu menembus angka 35,6 km/liter. Mereka menempuh jarak 13.497 km dan menghabiskan waktu 25 hari.
Penulis: Jeffry Yanto Sudibyo
Rabu, 8 Juli 2015 23:00 WIB
Berita - Honda Civic Pecahkan Rekor Dunia Irit BBM
Bagikan ke:

Wuih, kedua karyawan Honda Eropa yakni Fergal McGrath dan Julian Warren berhasil memecahkan rekor adu irit BBM dengan mengunakan mesin diesel i-DTEC berkapasitas 1.600 cc yang berada di di balik kap mesin Honda Civic Tourer lansiran 2013. Seperti apa yah?

Nah, dengan mengarungi 24 negara Uni Eropa, kedua partner ini mampu menembus angka 35,6 km/liter. Mereka menempuh jarak hingga 13,497 km menghabiskan waktu selama 25 hari. Perjalanan dimulai 1 Juli lalu dari Aalst, Belgia dan kembali ke titik awal pada 25 Juni.

"Itu sulit, kami benar-benar jadi menikmatinya. Ini adalah keberhasilan tim,jadi saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang terlibat dengan komitmen dan dukungan mereka," ujar Fergal McGrath seperti dilansir Autoevolution hari ini.

Memang sebelum berangkat, tetap mempersiapkan semuanya mulai dari pengecekan tekanan angin, bahan bakar, dan kondisi roda. Selain itu, Civic Tourer ini juga dilengkapi log book sebagai pencatat konsumsi BBM, dan GPS agar mudah melacak jarak dan waktu tempuh.

Namun, masalah biaya memang cukup besar. Dengan menempuh 13.497 km, Honda mengklaim biaya bahan bakar menghabiskan 459 poundsterling atau sekitar Rp 9,6 juta.

Sebagai info, Civic Tourer ini dipasarkan dengan dua varian mesin dengan Earth Dreams Technology. Mesin berkapasitas 1.600 cc i-DTEC dan mesin bensin 1.800 cc i-VTEC. Keduanya tersedia dengan transmisi manual enam percepatan dan CVT. (otodriver.com)   

#honda #civic #tourer #eco

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.