GIIAS 2015 : Rizal Sungkar Juara Champion Of Champions

GIIAS 2015 : Rizal Sungkar Juara Champion Of Champions

Gelar Champion Of Champions pun diraih oleh pereli Rizal Sungkar dengan catatan waktu tempuh tercepat pada final 00:17.486. Sebagai runner up, ditempati oleh Rama Danindro dengan catatan waktu 00:18.382, sementara juara ketiga diraih oleh Tio Ananda dengan catatan  waktu 00:18.564.

Rizal pun berhak mendapat hadiah utama Sepeda Motor Kawasaki Ninja RR Mono sebagai hadiah utama persembahan dari PT. Kawasaki Motor Indonesia.

Sebelumnya, sepuluh besar pembalap dengan hasil terbaik di kualifikasi bertanding di final Champion Of Champions menggunakan mobil Mazda2 tipe R yang disupport oleh PT. Mazda Motor Indonesia.

Para pembalap ini sudah melewati empat kualifikasi dari cabang balap yang disediakan oleh penyelenggara, Bintang Langgeng Media Group.

Mereka datang dari beragam cabang olahraga balap, slalom, reli, drifting, ke 20 pembalap ini harus menyelesaikan putaran pada trek buatan yang berlokasi di Hall 7-9 sisi luar Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada gelaran otomotif internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015.

Pada hari pertama Sabtu 20 Agustus 2015, dilaksanakan dua cabang kualifikasi, yakni Gymkhana dan Drifiting. Pada sesi Gymkhana, perolehan waktu tercepat diraih oleh Dika CH dengan catatan waktu 00:40.292, bukanlah suatu hal yang sulit bagi Dika CH sebagai peslalom dan drifter nasional.

Hal lucu terjadi saat kualifikasi kedua dilaksanakan, beberapa pembalap tampak memiliki raut muka bingung dan grogi menjelang start. Mereka tampak bingung dipaksa harus membuat Nissan Cefiro yang disediakan oleh panitia untuk menari di beberapa tikungan sembari meluncur pada sesi drifting. Wajar saja, beberapa dari mereka memang menekuni cabang speed offroad, gokart dan drag race.

Pada kualifikasi kedua pada posisi pertama diraih oleh drifter dan pesalalom Tio Ananda dengan catatan waktu 00:14.308.

Ria Sungkar, sebagai mantan pereli Nasional tampak kebingungan mengendarai Nissan Cefiro Drifting ini, “Sudah 30 tahun enggak balapan, lalu harus nge-drift begini bingung. Waktu mau tarik rem tangan saat slide, ternyata sudah dipindahin keatas tuasnya,” tutur ibunda dari Rifat dan Rizal Sungkar ini sambil tertawa.

Hari kedua Minggu 23 Agustus 2015, kualifikasi dilakukan dengan adu cepat menggunakan mobil offroad. Masih di area yang sama, para pembalap harus menaklukan waktu tercepat dengan menggunakan Jeep Grand Cherokee yang memiliki spesifikasi balap Speed Offroad. Waktu tercepat diraih oleh Donny SQ yang memang terbiasa dengan adu kebut balap jip dengan 00:21.042.

Sesi terakhir kualifikasi dengan cara slalom test harus ditempuh oleh seluruh pembalap. Penyelenggara pun menyediakan sebuah Toyota Yaris dengan spesifikasi balap slalom sebagai senjata untuk meraih waktu tercepat. Kualifikasi pun dimenangkan kembali oleh Dika CH dengan catatan waktu 00:20.160.

Champion Of Champions ini juga turut didukung oleh GT Radial dan Evian. Sampai jumpa di event C.O.C selanjutnya, gosipnya akhir tahun ini lho..

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com